Viral Pria Jual Foto Selfie Rp95 Juta di OpenSea, Apa Itu NFT? Ini Cara Buat Akun dan Jual Non Fungible Token

- 13 Januari 2022, 13:43 WIB
Viral seorang pria mengaku menjual NFT foto selfie Rp95 juta yang ada penampakan di OpenSea.
Viral seorang pria mengaku menjual NFT foto selfie Rp95 juta yang ada penampakan di OpenSea. /Tangkapan layar: Twitter.com/@Ghozali_Ghozalu

BERITA DIY - Simak pengertian apa itu NFT beserta apa itu OpenSea yang belakangan menjadi trending di Google, sebab ada seorang pengguna akun yang mengaku berhasil menjual foto selfie seharga Rp95 juta.

Belakangan NFT dan OpenSea dicari oleh banyak orang usai seorang pria bernama Ghozali mengaku berhasil menjual foto selfie yang ada "penampakan" hantu seharga Rp95 juta.

Dari cerita dan pengalaman Ghozali, banyak orang yang mencari tahu apa itu NFT dan OpenSea yang disebut-sebut bisa menghasilkan uang banyak. Tak sedikit pula yang mencari tahu bagaimana cara buat akun hingga menjual karya digital di platform OpenSea.

Baca Juga: Cara Membuat NFT Secara Gratis, Bagaimana Cara Beli dan Menjual Non Fungible Token

Pria yang dikenal sebagai Ghozali Ghozalu mengaku mengambil foto selfie setiap hari selama lima tahun (2017-2021). Lalu, ia menjualnya di situs OpenSea, platform tempat penawaran NFT (non fungible token).

Bahkan, ia menegaskan di akun OpenSea miliknya bahwa ia mengambil foto dirinya di depan komputer setiap hari.

"Saya mengambil foto diri saya sendiri ketika berusia 18 hingga 22 tahun. Foto-foto itu benar-benar diambil di depan komputer setiap hari," tulis akun OpenSea @Ghozali_Ghozalu.

Baca Juga: Cara Daftar Crypto Sword NFT, Bermain Game Penghasil Uang dari Koin Kripto Blockchain

Satu foto fenomenal yang terjual Rp95 juta adalah foto selfie dirinya dengan latar belakang gelap dan mengaku ada penampakan hantu di belakangnya.

"Seseorang membeli foto NFT menyeramkan yang saya ambil, ada hantu yang tak sengaja saya jepret. Setelah insiden tersebut saya selalu melihat ke belakang sebelum mengambil gambar," tulis akun Twitter @Ghozali_Ghozalu.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x