Viral, Kronologi Penipuan Photocard NCT BTS Kpop oleh Anak Usia 16 Tahun dengan Total Kerugian Rp 43 Juta

- 21 Desember 2021, 12:55 WIB
Kronologi penipuan jual-beli photocard album sealed NCT hingga BTS oleh anak usia 16 tahun dengan total kerugian Rp 43 juta yang viral di Twitter.
Kronologi penipuan jual-beli photocard album sealed NCT hingga BTS oleh anak usia 16 tahun dengan total kerugian Rp 43 juta yang viral di Twitter. /Tangkap layar Twitter.com/@jijumil

BERITA DIY - Berikut kronologi penipuan jual-beli photocard NCT hingga BTS oleh anak usia 16 tahun dengan total kerugian Rp 43 juta yang viral di Twitter.

Terbongkarnya kasus penipuan bermodus jual-beli photocard boyband Korea Selatan seperti NCT hingga BTS ini bermula dari akun Twitter @jijumil.

Bentuk penipuan dengan photocard (PC) boyband ini menjadi hal yang baru ketika korbannya adalah para fans KPop.

Baca Juga: Viral Orang Diminta Tebus Motor Miliknya Rp 10 Juta oleh Anggota Polisi, Ini Kronologi yang Ramai di Twitter

Diketahui, dugaan penipuan oleh anak usia 16 tahun berinisial NAF ini diklaim ole akun @jijumil merugikan 49 orang di dua grup. Dan 53 orang di grup ketiga.

Sejumlah korban sudah mendatangi NAF untuk meminta pengembalian uang. Namun hingga jatuh tempo tanggal 20 November 2021, belum juga ada pelunasan.

Selain photocard boyband Kpop, NAF juga bermodus menjual album musik BTS regulate sealed.

Baca Juga: Daftar Profesi yang Tidak Mungkin Digantikan Oleh Teknologi Versi Netizen, Viral di Twitter!

Arti dari regulate sealed adalah kemasan album masih dalam keadaan segel dan masih terplastik bagus, pembeli akan mendapat secara acak. Sedangkan unsealed adalah segel telah dibuka dan kamu bisa pilih photocard sesuai bias.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x