Daftar Profesi yang Tidak Mungkin Digantikan Oleh Teknologi Versi Netizen, Viral di Twitter!

- 20 Desember 2021, 18:46 WIB
Daftar profesi yang tidak mungkin digantikan oleh teknologi menjadi pembahasan hangat oleh para netizen Twitter belakangan ini
Daftar profesi yang tidak mungkin digantikan oleh teknologi menjadi pembahasan hangat oleh para netizen Twitter belakangan ini /Pixabay/computerizer

BERITA DIY - Daftar profesi yang tidak mungkin digantikan oleh teknologi menjadi pembahasan hangat oleh para netizen Twitter belakangan ini. Hal itu viral lewat thread yang dibuat oleh akun @hrdbacot.

"Kalo bahas kerjaan yang digantikan bisa digantikan teknologi kan udah banyak tuh artikelnya. Nah, menurut kalian pekerjaan atau profesi apa yang gak bisa digantikan teknologi untuk 10-20 tahun lagi?" begitu seperti tertulis dalam thread @hrdbacot dikutip pada Senin, 20 Desember 2021.

Menjawab pertanyaan akun dengan followers mencapai 624.174 pengguna Twitter itu, para netizen pun menyampaikan jenis-jenis pekerjaan yang bagi mereka tak akan pernah tergantikan oleh teknologi.

Baca Juga: Apa Itu Sandbox Dalam Game dan Crypto, Ini Kegunaan SAND dan Cara Kerja di Teknologi Blockchain

Jawabannya pun bermacam-macam. Tak ketinggalan, para netizen juga menyampaikan alasan mengapa profesi tersebut tak tergantikan oleh mesin dan hanya bisa dikerjakan oleh manusia.

Berikut BERITA DIY merangkum jawaban netizen pada thread @hrdbacot yang viral di Twitter tentang profesi yang tak tergantikan oleh mesin:

1. Tenaga pendidik (Guru atau Dosen)

"Pendidik. Why? Karena pendidik bukan hanya mentransfer materi saja, namun jg mendidik akan akhlak & Budi pekertinya. Terlihat bgt sejak pandemi ini, banyak kemunduran anak-anak mulai dari kognitif, afektif, dan psikomotorik," seperti ditulis oleh akun @tiyazhhh.

Baca Juga: Xiaomi 11T dan 11T Pro Hadir di Indonesia, Segini Harga HP dan Spesifikasi Teknologi 120W HyperCharge Pertama

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x