Fakta-fakta Seputar Kerajaan Angling Dharma: Raja Bangun 30 Rumah dengan Dana Pribadi dan Miliki 4 Istri

- 24 September 2021, 19:11 WIB
Potret pria yang disebut-sebut sebagai Baginda di Kerajaan Angling Dharma, berikut fakta lengkapnya.
Potret pria yang disebut-sebut sebagai Baginda di Kerajaan Angling Dharma, berikut fakta lengkapnya. /Instagram.com/@infobdgbaratcimahi

BERITA DIY- Masyarakat sempat digemparkan dengan kemunculan sebuah kerajaan baru bernama Kerajaan Angling Dharma beberapa waktu ke belakang. Simak fakta-fakta emnarik seputar Kerajaan Angling Dharma yang telah berhasil dihimpun BERITA DIY dari berbagai sumber. 

  • Berlokasi di Pandeglang dan berdiri tahun 2004

Diketahui bahwa Kerajaan Angling Dharma ini berlokasi di Kampung Salangsari, Desa Pandat, Kecamatan Madalawangi, Pandeglang. Kerajaan ini diketahui sudah ada sejak tahun 2004. 

  • Pemimpin kerajaan mengaku keturunan kesultanan Banten

Kerajaan Angling Dharma diketahui dipimpin oleh Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdausi yang menurut salah satu pengikutnya adalah keturunan kesultanan yang ada di Banten. 

Baca Juga: Fakta-fakta Soal Kekaisaran Sunda Nusantara

  • Asal mula dari bertapa

Menurut Juru Bicara yang bernama Ki Jamil Badranaya, kerajaan ini bermula dari peristiwa Iskandar Jamaludin Firdausi yang bertapa di sebuah gunung untuk mempelajari sebuah ilmu.  Sepulangnya dari pertapaan tersebut, Iskandar Jamaludin Firdausi mendapatkan kedigdayaan menjadi seorang raja dari makhluk gaib. 

  • Memiliki empat orang istri

Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdausi diketahui memiliki empat orang istri. Salah satu istrinya suka bernyanyi dan telah membuatkan lagu bertema Presiden Joko Widodo dengan tujuan mendukung Joko Widodo menjalankan tugas sebagai presiden.

  • Membangun 30 rumah dengan ciri tulisan Angling Dharma

Selama ini, Iskandar Jamaludin Firdausi pun dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia telah membangun setidaknya 30 rumah sejak tahun 2019 untuk warga yang berkekurangan. Rumah yang dibangun memiliki ciri khusus salah satunya bertuliskan Angling Dharma. 

  • Pembangunan rumah dari dana pribadi

Rumah tersebut dibangung di Kecamatan Madalawangi, Menes dan Pagelaran menggunakan dana pribadi Jamaludin dan bantuan dari para santri yang menyumbang material dan uang. Iskandar Jamaludin Firdausi diketahui memiliki sejumlah pesantren dengan ratusan santri. 

Baca Juga: Unggah Foto Kunjungan ke Kerajaan Inggris, SBY Bagikan Kesan Mengenai Pangeran Philip

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x