Gabungkan Gmail, Chat, dan Dokumen, G Suite Kini Menjadi Google Workspace , Begini Cara Kerjanya

- 6 Oktober 2020, 18:56 WIB
GSuite berubah menjadi Google Workspace.
GSuite berubah menjadi Google Workspace. /Workspace Google/

BERITA DIY-Hari ini, Selasa, 6 Oktober 2020, Google mengumumkan perubahan besar pada produk G Suite dengan nama baru Google Workspace.

Google Workspace akan mencakup Gmail, Dokumen, Meet, Spreadsheet, dan kalender. Produk baru ini dirancang agar semua fitur dapat terintegrasi satu sama lain.

Salah satu contohnya ada pada jendela Obrolan yang akan dapat memunculkan dokumen baru untuk seluruh anggota grup chat tanpa memerlukan tab baru.

Baca Juga: Persiapkan Dirimu! Pemerintah Bersiap Buka Lowongan CPNS, Ini Penjelasan Lengkap MenPAN RB

Pada Google Docs, pengguna juga dapat langsung memulai panggilan video secara langsung untuk semua orang yang aktif pada dokumen tersebut.

Aplikasi Google Workspace ini juga memungkinkan pengguna menampilkan pratinjau kecil dari dokumen lain untuk disematkan. Seperti penggunaan smart chip yang dapat menyebut seseorang di dokumen hanya dengan memunculkan “@”.

Fitur lain juga akan dimunculkan dalam beberapa minggu ke depan. Seperti membuat dokumen langsung dari jendela chat dan memulai video call dari jendela presentasi.

Baca Juga: Cara Mudah Mengganti Background Zoom Meeting, Yuk Ganti Biar Enggak Bosan

Google berharap produk gabungan terbaru mereka dapat membuat para pengguna merasa nyaman dengan layanan integrasi baru tersebut.***

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: The Verge


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x