5 Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Ms Word dan Excel yang Not Responding Ketika Digunakan di PC Windows

- 29 April 2023, 16:50 WIB
Ilustrasi - Simak 5 cara mudah mengatasi aplikasi Word atau Excel yang mengalami error Not Responding ketika digunakan di PC Windows.
Ilustrasi - Simak 5 cara mudah mengatasi aplikasi Word atau Excel yang mengalami error Not Responding ketika digunakan di PC Windows. /UNSPLASH/@cookiethepom

BERITA DIY - Simak penjelasan 5 cara mudah mengatasi aplikasi Word atau Excel yang mengalami error "Not Responding" ketika digunakan di PC Windows.

Sebagai aplikasi pengeditan data dan dokumen yang umum digunakan di komputer dengan OS (Operating System) Windows, terkadang Word dan Excel kerap mengalami error "Not Responding".

"Not Responding" merupakan error yang terjadi ketika sebuah aplikasi mengalami gangguan internal hingga tidak dapat berfungsi maupun merespon user.

Karena Word dan Excel merupakan aplikasi edit data yang cukup penting terutama ketika bekerja kantoran maupun sekolah, sistem error "Not Responding" dapat menyebabkan aplikasi Word dan Excel tidak bisa menyimpan pekerjaan sebelumnya.

Apabila aplikasi Word dan Excel mengalami "Not Responding" maka bisa saja seluruh data pekerjaan akan hilang tanpa tersimpan terlebih dahulu.

Baca Juga: HP RAM 8 GB di Bawah Rp 2 Juta, Ini Daftar HP dengan Spesifikasi Gahar Harga Murah April 2023

Untuk terhindar dari error "Not Responding" ketika menggunakan aplikasi Word dan Excel di PC Windows, simak 5 cara mudahnya berikut ini:

1. Kurangi Beban Penyimpanan maupun Memory PC

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x