Cara Membayar Shopee Paylater Sebelum Jatuh Tempo dengan Mudah dan Cepat

- 15 Februari 2023, 18:20 WIB
Ilustrasi-  Fitur Shopee Paylater, cara membayar Shopee Paylater sebelum jatuh tempo dengan mudah dan cepat, agar tidak dikenakan denda.
Ilustrasi- Fitur Shopee Paylater, cara membayar Shopee Paylater sebelum jatuh tempo dengan mudah dan cepat, agar tidak dikenakan denda. /Tangkap layar Playstore/@Shopee
BERITA DIY - Berikut informasi cara membayar Shopee Paylater sebelum jatuh tempo dengan mudah dan cepat, agar tidak dikenakan denda banyak dicari.
 
Shopee Paylater merupakan cicilan belanja online di aplikasi e-commerce dengan menawarkan sistem belanja dulu bayar nanti.
 
Untuk menghindari denda pengguna produk pinjaman ini perlu mengetahui cara membayar Shopee Paylater sebelum jatuh tempo pembayaran.
 
Memang Shopee Paylater menawarkan bunga yang relatif rendah bagi penggunanya, dengan model cicilan selama 3, 6 dan 9 bulan.
 
 
Namun perlu diketahui, jika telat ataupun lupa membayar tagihan Shopee Paylater maka akan dikenakan denda yang relatif tinggi sebesar 5 persen dari total tagihan.

Sedangkan Shopee Paylater ini merupakan pinjaman seperti layaknya kartu kredit, maka pengguna harus membayarkan tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang sudah dipilih sebelumnya.
 
Oleh karena itu, pengguna pinjaman e-commerce ini perlu menguasai cara membayar Shopee Paylater sebelum jatuh tempo.
 
Selain itu Shopee juga akan membantu mengingatkan pengguna pinjaman ini agar tepat waktu dalam membayar tagihan, dengan adanya pemberitahuan saat 10 hari sebelum tanggal jatuh tempo.
 
 
Sebaiknya untuk menghindari lupa dan dikenakan denda yang relatif besar, pengguna bisa membayar Shopee Paylater sebelum jatuh tempo, dengan catatan pesanan pada aplikasi belanja Shopee sudah berstatus selesai.
 
Sebenarnya cara membayar Shopee Paylater sebelum jatuh tempo tergolong mudah dan cepat.

Hal itu juga tergantung pada sistem pembayaran yang akan dipilih pengguna, akan membayar lewat bank, ATM, internet banking, maupun Shopeepay.

Dengan adanya Shopee Paylater ini sangat memudahkan para pengguna yang ingin berbelanja, namun belum memiliki cukup uang untuk membayar.
 
 
Selain itu Shopee Paylater juga menawarkan suku bunga yang relatif ringan sebesar 2,95%, fitur cicilan sampai 12x, dan bisa memilih tanggal jatuh tempo.
 
Dengan beberapa kemudahan itu membuat rasa ketagihan untuk menggunakan pinjaman Shopee Paylater semakin tinggi.
 
Namun yang perlu diwaspadai dari kemudahan model pinjaman Shopee Paylater yaitu memiliki denda yang relatif tinggi.
 
Jika tidak digunakan dengan bijak, Shopee Paylater juga bisa memicu hidup boros, untuk menghindari hal itu maka harus mempertimbangkan skala prioritas dari suatu barang yang ingin dibeli.

 
Berikut cara membayar Shopee Paylater sebelum tanggal jatuh tempo:
 
Cara Bayar Shopee Paylater Sebelum Jatuh Tempo
 
1. Buka aplikasi Shopee di HP
 
2. Pilih menu "Saya"
 
3. Klik "Shopee Paylater"
 
4. Klik "Bayar Sekarang"
 
5. Pilih " Tagihan Bulan Ini"
 
6. Pilih "Bayar Sekarang"
 
 
7. Pilih metode pembayaran (Shopeepay, Atm ataupun Internet Banking)
 
8. Pilih "Konfirmasi Bayar Sekarang" 
 
9. Lakukan Pembayaran
 
10. Notifikasi pembayaran berhasil akan muncul
 
Demikianlah informasi cara membayar Shopee Paylater sebelum jatuh tempo dengan mudah dan cepat, agar tidak dikenakan denda banyak dicari.***

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x