Cara Buat Notes di Fitur Baru Instagram yang Viral, Langkah Membuat Catatan di Kolom DM dan Cara Pakainya

- 15 Desember 2022, 09:10 WIB
Ilustrasi - Cara buat Notes di fitur baru Instagram rilis tahun 2022 yang viral, simak langkah membuat catatan di kolom DM dan cara pakainya.
Ilustrasi - Cara buat Notes di fitur baru Instagram rilis tahun 2022 yang viral, simak langkah membuat catatan di kolom DM dan cara pakainya. /Tangkap layar Twitter.com/@instagram

BERITA DIY - Simak cara buat Notes di fitur baru Instagram rilis tahun 2022 yang viral dan langkah membuat catatan di kolom DM dan cara pakainya.

Platform media sosial, Instagram kembali rilis fitur baru yang menarik perhatian netizen. Usai dirilis fitur bernama 'Notes' ini menjadi viral.

Bagi Anda yang belum mengatahui bagaimana cara buat Notes di fitur baru Instagram, Anda bisa mengetahui langkah membuat dan cara pakai catatan di kolom DM pada artikel ini.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Fitur Baru Instagram yang Sedang Hits Desember 2022, Ini Kegunaan Instagram Notes yang Viral

Perusahaan META atau induk dari Instagram umumkan perilisan fitur ini di akhir tahun 2022. Fitur baru Instagram ini berbeda dari fitur stories, feed, atau reels yang sudah ada sebelumnya.

Fitur 'Notes' atau yang berarti catatan dalam Bahasa Indonesia merupakan fitur yang memungkinkan pengguna Instagram bisa membuat catatan sederhana berupa teks dan emoji.

Jumlah teks dan emoji pada Notes dibatas maksimail 60 karakter saja. Notes kemudian akan muncul di bagian atas kolom DM (Direct Message) dengan penampakan mirip Instagram Stories.

Namun catatan di kolom DM ini sangat berbeda dengan stories. Pada Stories Anda bisa mengunggah foto, video, teks, emoji hingga suara, namun pada Notes, Anda hanya bisa mem-posting teks dan emoji dengan jumlah karakter terbatas.

Baca Juga: Fitur Baru Instagram Story Notes 2022: Cara Buat Catatan, Hapus Unmute Note dan Aktif Berapa Lama di DM IG

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x