Kumpulan Link Twibbon Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah Cocok untuk Jadikan Story WA, IG, dan FB

- 29 Juli 2022, 17:20 WIB
Kumpulan link Twibbon Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang cocok untuk Jadikan story WA, Instagram, dan FB.
Kumpulan link Twibbon Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang cocok untuk Jadikan story WA, Instagram, dan FB. /Twibbonize.com/@slabsoft.com

BERITA DIY – Berikut ini adalah kumpulan link Twibbon Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang cocok untuk dijadikan story WhatsApp (WA), Instagram (IG), dan Facebook (FB).

Perayaan Tahun Baru Islam menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Tahun Baru Islam 2022 atau 1 Muharram 1444 Hijriah akan jatuh pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Tahun Baru Islam juga dikenal dengan Tahun Baru Arab. Hari tersebut biasanya menjadi salah satu hari libur umum di sebagian besar negara Islam.

Ada beberapa ibadah yang disunnahkan, salah satunya adalah puasa. Puasa Muharram adalah puasa yang dilakukan di bulan Muharram, bulan pertama dalam kalender Hijriah. Demikian sebagaimana dilansir dari laman NU Jatim

Baca Juga: 20 Link Twibbon Hari Baru Islam 2022 Menyambut 1 Muharram 1444 H, Download Gratis dan Bagikan di WA & IG

Hukum puasa Muharram adalah sunnah, bahkan lebih utama dari puasa bulan Syaban dan merupakan waktu kerap dilakukan Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut sebagaimana hadits berikut:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ، قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: أَفْضَلُ الصِّيَامِ بَعْدَ رَمَضَانَ شَهْرُ اللهِ الْمُحَرَّمُ، وَأَفْضَلُ الصَّلاَةِ بَعدَ الفَرِيضَةِ صَلاَةُ اللَّيْلِ. (رواه مسلم)

Artinya: Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra, ia berkata: Rasulullah SAW bersabda: Puasa yang paling utama setelah Ramadhan adalah puasa pada bulan Allah, Muharram, dan shalat yang paling utama setelah shalat fardhu adalah shalat malam. (HR Muslim).

Selain memperingati dengan cara menjalankan ritual keagamaan, beberapa cara juga bisa Anda lakukan untuk turut merayakan Tahun Baru Islam 2022 atau 1 Muharram 1444 H.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x