20 Link Twibbon Menyambut Puasa Ramadhan 2022 Mudah Dibagikan ke Status IG, Whatsapp, dan Facebook

- 1 April 2022, 07:29 WIB
Ilustrasi Twibbon Ramadhan 2022. 20 link Twibbon menyambut puasa Ramadhan 2022 mudah dibagikan ke status IG, Whatsapp, dan Facebook.
Ilustrasi Twibbon Ramadhan 2022. 20 link Twibbon menyambut puasa Ramadhan 2022 mudah dibagikan ke status IG, Whatsapp, dan Facebook. /Twibbonize.com/Pratama Printing

BERITA DIY- 20 link Twibbon menyambut puasa Ramadhan 2022 mudah dibagikan ke status IG, Whatsapp, dan Facebook. Bulan suci Ramadhan akan segera tiba tinggal menunggu penetapan awal puasa melalui sidang isbat yang akan dilakukan oleh Kemenag pada tanggal 1 April 2022.

Saat melaksanakan puasa Ramadhan kita diharuskan meninggalkan hal-hal yang akan membatalkan puasa mulai dari terbit fajar hingga terbenam Matahari.

Syarat sahnya puasa Ramadhan yaitu Islam, baligh, berakal, suci dari haid dan nifas, mukim, mampu melakukan puasa, dan niat.

Baca Juga: Peringatan Hari Penyiaran Nasional Tanggal 1 April 2022: Berikut Sejarah dan Link Twibbon

Hikmah yang bisa didapatkan ketika melakukan puasa Ramadhan yaitu membentuk pribadi yang bertakwa, sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri, dan menahan segala hawa nafsu.

Hukum puasa Ramadhan adalah wajib bagi setiap muslim. Kewajiban puasa Ramadhan ini dijelaskan dalam surat Al-Baqarah ayat 183:

“Wahai orang yang beriman, diwajibkan kepadamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan kepada umat sebelum kamu agar bertakwa”.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Hari Film Nasional 30 Maret 2022, Cocok Diposting di Status WhatsApp, Facebook, dan Instagram

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan penyambutan puasa Ramadhan 2022 salah satunya membuat Twibbon kemudian dibagikan ke IG, Whatsapp, dan Facebook.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah