Fitur Baru Instagram Auto Generated Captions: Kegunaan, Link, dan Cara Download Mudah Tanpa Ribet

- 2 Maret 2022, 14:35 WIB
ILUSTRASI - fitur baru Instagram Auto Generated Caption, lengkap dengan kegunaan, link, dan cara download tanpa ribet.
ILUSTRASI - fitur baru Instagram Auto Generated Caption, lengkap dengan kegunaan, link, dan cara download tanpa ribet. /Twitter.com/@mosseri

BERITA DIY – Baru-baru ini, Instagram mengumumkan fitur barunya bernama Auto Generated Captions. Berikut kegunaan, link, dan cara download fitur baru tanpa ribet.

Akun twitter @mosseri yang diketahui miliki Adam Mosseri sebagai Kepala Instagram mengumumkan bahwa Instagram memiliki fitur baru bernama Auto Generated Caption. Fitur ini tersedia dilayakan Instagram khususnya pada unggahan utama berupa video.

"Kami semangat untuk membagikan sebuah fitur yang dapat membantu komunitas tunarungu dan mereka yang kesulitan mendengar. Video di Instagram kini akan memiliki keterangan otomatis, pengguna dapat memilih opsi untuk menyalakan atau menonaktifkannya," kata Adam Mosseri dikutip BERITA DIY, Rabu, 2 Maret 2022.

Baca Juga: Download Foto dan Video dari Fitur Instagram: Stories dan Reels, Tak Perlu Pakai Aplikasi

Dalam fitur baru ini, Instagram akan memberi kemudahan kepada pengguna untuk menambahkan caption atau subtitle pada video di Instagram secara otomatis.

Saat ini fitur masih terbatas dalam beberapa bahasa saja, tetapi beberapa bulan ke depan akan memberikan bahasa lainnya yang dapat dinikmati semua pengguna Instagram.

Dengan hadirnya fitur baru di Instagram ini diharapkan lebih banyak “engagement” terutama kepada komunitas yang memiliki kesulitan dalam pendengaran. Bahkan dalam fitur ini memungkinkan pengguna Instagram bisa menonton video tanpa perlu menyalakan suaranya.

Baca Juga: Pengguna Instagram Indonesia Bisa Pakai Fitur Instagram Music, Ini Cara Posting Instagram Music di Stories

Cara dan link download fitur baru Instagram

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x