Apa Itu Sandbox Dalam Game dan Crypto, Ini Kegunaan SAND dan Cara Kerja di Teknologi Blockchain

- 19 Desember 2021, 12:54 WIB
Arti dan fungsi Sandbox (SAND) dalam game dan crypto, serta kegunaan dan cara kerja di teknologi blockchain.
Arti dan fungsi Sandbox (SAND) dalam game dan crypto, serta kegunaan dan cara kerja di teknologi blockchain. /Tangkap layar play.google.com/Sanbox

BERITA DIY - Berikut arti dan fungsi Sandbox dalam game dan crypto, serta kegunaan dan cara kerja di teknologi blockchain.

Diketahui, dirilis pada 2011 oleh Pixowl, Sandbox adalah platform berbasis blockchain yang memungkinkan pengguna membuat, membangun, membeli dan menjual aset kripto (crypto) dalam bentuk game.

Dengan mengkombinasi unsur decentralized autonomous organizations (DAO) dan non-fungible tokens (NFT), Sandbox menciptakan sebuah platform terdesentralisasi untuk komunitas gim.

Baca Juga: GXChain Koin Apa? Beda dengan Shina Inu dan Daftar Token Kripto yang Legal di Indonesia per Desember 2021

Adapun tujuan dari Sandbox sendiri adalah memperkenalkan teknologi blockchain dalam industri gim.

Dengan adanya teknologi blockchain tersebut, para pengembang Sandbox berharap para pemain bisa mememegang kendali penuh atas gim yang, tentu saja telah terdesentralisasi.

Sandbox pada akhirnya akan berkontribusi pula pada penciptaan metaverse dengan pengembangan platform.

Baca Juga: Apa Itu Shiba Inu Token? Trending di Twitter Karena Tweet Elon Musk dan Cara Beli Koin Kripto SHIB di Indodax

Meluncurkan token SAND, Sandbox memperkenalkan tata kelola yang terdesentralisasi dan memungkinkan para penggunanya untuk berbagi pandangan dan ide mereka tentang perkembangan proyek.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x