Daftar HP Tak Bisa Gunakan Aplikasi Gmail, Maps hingga YouTube per Hari Ini, Ada Sony Xperia

- 27 September 2021, 15:44 WIB
Google resmi memutuskan layanan kepada handphone (HP) dengan sitem operasi OS Gingerbread versi 2.3.7 ke bawah, salah satunya Sony Xperia per hari ini, 27 September 2021.
Google resmi memutuskan layanan kepada handphone (HP) dengan sitem operasi OS Gingerbread versi 2.3.7 ke bawah, salah satunya Sony Xperia per hari ini, 27 September 2021. /Tangkap layar YouTube.com/Sobat HP

BERITA DIY - Per hari ini, 27 September 2021 Google resmi memutuskan layanan kepada handphone (HP) dengan sitem operasi OS Gingerbread versi 2.3.7 ke bawah, salah satunya Sony Xperia.

Pemutusan layanan Google ke OS Gingerbread termasuk Gmail, Google Play Store, Google Docs, Spreadsheet, Google Maps, hingga YouTube.

Namun, OS Gingerbread masih bisa memakai layanan Google non aplikasi, seperti Google Search, Gmail, Drive dan browser.

Baca Juga: Cara Cek OS HP Android dan iOS iPhone yang Akan Diblokir WhatsApp per 1 November 2021

Dilansir dari Sproutwired, pemutusan layanan Google ke HP OS Gingerbread seperti Sony Xperia adalah sebagai bentuk perlindungan terhadap keamanan akun pengguna.

Oleh karena itu, ketika pengguna Sony Xperia mengklik aplikasi YouTube, misal. Para pengguna akan dikeluarkan secara otomatis.

Untuk Android 3.0 Honeycomb atau lebih tinggi masih bisa mengakses layanan Google. Sedangkan, untuk di bawah 3.0 dihentikan pelayanan.

Baca Juga: Cara Daftar dan Beli Crypto Dogecoin di Indodax Apk via HP, Investasi Mata Uang Virtual Jadi Mudah!

Sebagai informasi, Gingerbread adalah sistem operasi Android versi 2.3 hingga 2.3.7. Sistem operasi ini telah dirilis pada Desember 2010.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x