Bocoran Lengkap Spesifikasi dan Harga HP Oppo Reno 5 yang Siap Rilis, Dibekali Kamera 64 MP

- 8 Desember 2020, 12:36 WIB
Bocoran HP Oppo Reno 5
Bocoran HP Oppo Reno 5 /Dok Oppo/Oppo

BERITA DIY - Setelah memastikan kehadiran Reno5 di Indonesia, Oppo mengkonfirmasi bahwa ponsel tersebut akan dibekali kamera utama 64MP.

"Oppo Reno5 akan membawa konfigurasi 64 Megapixel AI Quad Camera. Perangkat ini akan membawa keunggulan kamera yang dilengkapi kecerdasan buatan sehingga dapat dipastikan beberapa fitur AI pada Reno4 dapat tersedia pada perangkat ini," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam keterangan tertulis, Selasa.

"Yang membedakan dengan Reno4 adalah besaran megapixel kamera utama yang diusung, Jika Reno4 membawa kamera 48 Megapixel, maka pada Reno5 kami tingkatkan menjadi 64 Megapixel," Aryo melanjutkan.

Baca Juga: Kapan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 di www.prakerja.go.id Dibuka? Simak Bocorannya Di Sini

Sementara harga HP ini diprediksi berkisar antara Rp 4-5 jutaan. Adapun HP dengan spesifikasi dan harga serupa yang bisa dibeli ialah Samsung Galaxy A50, Xiaomi Mi 8, iPhone 7 Plus hingga Vivo V15.

Reno5 merupakan penerus perangkat Reno4 yang siap dihadirkan Oppo di Indonesia pada awal tahun mendatang. Kamera Reno5 mengusung jenis quad-camera, konfigurasi yang memungkinkan perangkat ini membawa kamera utama, kamera sudut ultra lebar, kamera hitam putih dan kamera portrait.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos BST Kemensos Cair Rp 300 Ribu, Cek Penerima BLT PKH di Link dtks.kemensos.go.id

Namun yang dapat dikonfirmasi saat ini adalah kamera utama 64 Megapixel yang tertera pada tulisan di bingkai kamera Reno5. Tulisan tersebut juga mengkonfirmasi mengenai fitur AI yang akan diusung.

Dengan adanya fitur AI pada Reno4 kemungkinan besar beberapa fitur AI populer pada Reno4 juga akan dihadirkan pada perangkat ini, seperti AI Color Portrait atau AI Monochrome Video.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan BLT APB Rp 1 Juta, Cek Daftar Cuma Modal NIK KTP di Link apb.kemdikbud.go.id

Saat ini sudah ada beberapa konfirmasi mengenai spesifikasi perangkat Reno5, mulai dari kamera depan perangkat berjenis single punch hole, kamera utama 64 Megapixel AI Quad Camera.

Dimensi dan desain perangkat tersebut juga kurang lebih sama dengan Reno4, dan kehadiran system antarmuka ColorOS 11 baru dengan berbagai peningkatan fitur di dalamnya.

Oppo sendiri baru mengkonfirmasi kehadiran perangkat Reno5 di Indonesia. Sementara, perangkat lain yang termasuk dari lini seri Reno5 belum dapat terkonfirmasi.***

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Oppo Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x