Eks Pemain PL: Van Dijk Tak Pantas Disejajarkan Dengan Ferdinand dan Kompany

- 15 September 2020, 13:44 WIB
Virgil van Dijk melakukan kesalahan besar yang langsung mengakibatkan Patrick Bamford mencetak gol untuk Leeds.
Virgil van Dijk melakukan kesalahan besar yang langsung mengakibatkan Patrick Bamford mencetak gol untuk Leeds. /Galih Nur Wicaksono/talksport.com

BERITA DIY - Mantan penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor menilai jika Virgil van Dijk belum pantas untuk disejajarkan dengan Rio Ferdinand dan Vincent Kompany.

Penampilan Virgil van Dijk memang cukup memancing perdebatan banyak pihak, ada yang menilai jika dia sudah layak masuk jajaran bek tengah terbaik di Premier League bahkan ada juga yang berpendapat sebaliknya.

Van Dijk mulai menunjukkan kharismanya di Premier League saat masih bersama Southampton, dimana ia kala itu diperebutkan oleh Chelsea dan Manchester City sebelum akhirnya bergabung dengan Liverpool.

Baca Juga: Meski Tak Jadi Pemain Termahal, Lionel Messi Raih Predikat Pemain Terkaya Lampaui Ronaldo

Bersama Liverpool, Van Dijk menjadi bek kelas dunia. Ia mampu memberikan efek besar pada lini pertahanan Liverpool. Bahkan ia pun telah membantu Liverpool untuk mendapatkan empat gelar juara dalam dua musim terakhir.

Namun bagi Gabriel Agbonlahor berpendapat jika Van Dijk belum layak untuk disejajarkan dengan Rio Ferdinand dan Vincent Kompany.

Dilansir dari talkSPORT, Gabriel Agbonlahor mengatakan "Van Dijk adalah bek yang hebat, dan dia akan menjadi salah satu bek terhebat yang pernah bermain. Tapi ketika orang-orang mulai menempatkannya di barisan yang sama dengan Vincent Kompany dan Rio Ferdinand." ucapnya kepada talkSPORT.

Baca Juga: Brighton 1-3 Chelsea, Timo Werner dan Kai Havertz Melakukan Debut Dalam Kemenangan Perdana

"Saya pikir orang-orang lupa betapa bagusnya pemain tertentu seiring berjalannya waktu. Orang-orang lupa betapa bagusnya Rio Ferdinand di masa jayanya; Anda bahkan tidak ingin berada di sisi lapangan yang sama dengannya!" tambahnya.

Halaman:

Editor: Galih Nur

Sumber: Talksport


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x