Lima Pemain Kunci Barca Hadap Koeman, Minta Agar Tidak Dijual

- 20 Agustus 2020, 15:26 WIB
Lionel Messi sehari sebelum Barcelona hadapi Bayer Muenchen.
Lionel Messi sehari sebelum Barcelona hadapi Bayer Muenchen. /Instagram.com/@fcbarcelona

BERITA DIY - Usai kalah oleh Muenchen dengan skor telak 8-2, Barcelona benar-benar melakukan perombakan besar-besaran. Usai memecat Setien dan Abidal, Barca merekrut Ronald Koeman sebagai pelatih baru.

Dikatakan Koeman akan melakukan perombakan besar di tubuh Barcelona. Menyusul kabar tersebut, lima orang pemain kunci Barcelona, yakni Luis Suarez, Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets dan Sergi Roberto menghadap Koeman minta dipertahankan.

Mengutip football-espana, Kamis, 20 Agustus 2020, para pemain tersebut hendak berbicara dengan sang pelatih baru dan menunjukkan bahwa mereka masih pantas mempertahankan tempatnya musim depan.

Baca Juga: Setelah Setien, Kini Barca Pecat Abidal Sebagai Direktur Olahraga

Kabar mengenai masa depan Messi di Barcelona benar-benar menjadi kabar yang mendominasi media akhir-akhir ini. Jika melihat usia, Messi memang sudah menginjak kepala tiga, tepatnya 33 tahun.

Usia Messi sama dengan usia Pique dan Suarez. Sedangkan Busquets satu tahun di bawah mereka, yakni 32 tahun. Sergi Roberto menjadi pemain termuda di antara mereka, yakni 28 tahun.

Di usia-usia yang sudah hampir tidak produktif sebagai pemain itu, masa depan mereka jelas dipertaruhkan di Barcelona.***

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah