Setelah Setien, Kini Barca Pecat Abidal Sebagai Direktur Olahraga

- 19 Agustus 2020, 15:22 WIB
Eric Abidal, mantan pemain Barcelona.
Eric Abidal, mantan pemain Barcelona. /Instagram.com/@abi22ericabidal

BERITA DIY - Restrukturasi di tubuh Barcelona tampaknya benar-benar telah dimulai. Sehari setelah memecat Setien, Barcelona lanjut memecat Eric Abidal dari posisinya sebagai direktur olahraga pada Selasa, 18 Agustus 2020.

"FC Barcelona dan Eric Abidal telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak yang menyatukan mereka," seperti tertulis di laman resmi Barcelona.

Abidal harus mau menanggung nasib sama dengan Setien yang menjadi "korban" pemecatan usai Barca dicukur habis Muenchen 8-2 pada Liga Champions.

Baca Juga: Resmi! Barcelona Pecat Quique Setien

Meski sebagai pemain veteran yang telah mempersembahkan dua trofi Liga Champions kepada Barca, konsekuensi karena tahun terburuknya di Barca harus diterima pemain asal Perancis itu.

Abidal bergabung ke Camp Nou pada 2007 silam sebagai pemain. Karirnya terhenti karena ia mengidap kanker dan harus menjalani transplantasi hati.

Meski demikian, pihak klub tetap memberi apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Abidal dan Setien.

"Klub secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Éric Abidal atas profesionalisme, komitmen, dedikasinya, dan sifat kedekatan dan positif dalam hubungannya dengan semua aspek dari keluarga Barca," kata klub dalam pernyataannya yang dikutip Reuters.

Kini, Barca masih terus melakukan pembenahan di tubuh klub agar semua kembali seperti sedia kala.***

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: Permenpan RB REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah