Usai Barcelona Dibantai Munchen, Pique: Saya Siap Keluar Demi Kemajuan Klub

- 15 Agustus 2020, 19:43 WIB
Gerard Pique.
Gerard Pique. /Instagram.com/@3gerardpique

BERITA DIY - Barcelona dibantai habis oleh Bayern Munchen pada pertandingan perempat final Liga Champions, Jumat, 14 Agustus 2020, dengan skor besar 8-2.

Menyusul porak-porandanya Blaugrana, bek andalan Barca, Gerard Pique, menyerukan perubahan radikal di tubuh Barcelona.

Tak hanya perubahan kecil-kecilan saja, Pique meminta klub untuk melakuka perubahan total dari atas ke bawah.

"Kami merasa hancur, malu adalah kata yang cocok menggambarkan perasaan saya atas kekalahan ini."

"Kami tidak mampu untuk bersaing seperti ini karena ini bukan yang pertama, kedua atau ketiga kalinya hal ini terjadi," kata Pique sembari menahan tangis seperti dilansir Reuters pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

Baca Juga: Rebutan Ben Chilwell, MU Siap Bersaing Lawan Chelsea

Seruan Pique benar-benar serius. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan mengatakan dirinya siap keluar dari klub yang membesarkannya itu jika demi kepentingan kemajuan.

"Bila darah baru perlu datang untuk klub menjadi lebih baik maka saya siap diganti dan saya akan menjadi orang pertama yang pergi bila perlu, karena tampaknya kami telah mencapai titik terendah," lanjut Pique.

Mengomentari apa yang disampaikan Pique, pelatih Barcelona, Setien, mengaku memandang serius ucapan Pique. Saat ditanya mengenai masa depannya di Camp Nou, Setien tak mau berspekulasi.

"Saya tidak akan membahas semua itu karena saya baru berada di sini selama enam bulan, tetapi mengingat ini adalah Pique, pasti sebagian dari apa yang ia katakan benar," kata pelatih berusia 61 tahun itu.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: Permenpan RB REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x