Siapa Cody Gakpo? Pemain Baru Liverpool Hasil Nikung Manchester United, Ini Profilnya

- 27 Desember 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi -Simak berikut informasi mengenai siapa itu Cody Gakpo, pemain baru Liverpool yang hasil nikung dari Manchester United.
Ilustrasi -Simak berikut informasi mengenai siapa itu Cody Gakpo, pemain baru Liverpool yang hasil nikung dari Manchester United. /Twitter.com/@svdv_graphics
 
BERITA DIY- Mengenal siapa itu Cody Gakpo, pemain baru Liverpool yang hasil nikung dari Manchester United. Simak berikut profilnya.
 
Cody Gakpo pemain sepak bola asal belanda yang lahir pada 07 Mei 1999. Walaupun tergolong cukup muda Cody Gakpo, sudah berhasil mencetak banyak prestasi di dunia sepak bola.
 
Rising star Piala Dunia 2022 satu ini, dikabarkan bertolak dari Manchester United (MU) ke Liverpool. Pihak PSV sudah bersepakat dengan Liverpoll terkait transfer pemain Cody Gakpo.
 
Pria berusia 23 tahun dengan tinggi 193 cm ini, berhasil mencetak tiga gol pada Piala Dunia 2022, dan kini mempunyai jam terbang yang tinggi dalam dunia sepak bola.
 
 
Terkait transfer pemain dari PSV ke Liverpool, seketika membuat para fans MU mengheningkan cipta.
 
"Bang bangun bang, Gakpo kena sambar Liverpoll," ujar akun @utd***.
 
"Pagi-pagi dapet Gakpo, gak pakek PO," kata akun @hrd****.
 
Cody Gakpo, penyerang usia 23 akan berangkat ke Inggris dalam waktu dekat.  Dia akan menjalani formalitas yang diperlukan sebelum penyelesaian transfer.
 
 
Gakpo biasanya ditempatkan di sayap kiri permainan. Sering memotong ke arah tengah untuk menjadi penyerang.
 
Cody Gakpo memulai debut pertamanya pada Februari 2018 di PSV sebagai gelandang sayap. Mencetak 21 gol di 47 laga kompetisi.
 
Gakpo bermain di Timnas Belanda dari level U-18 hingga U-21, dan memulai debut seniornya pada Juni 2021 di Kejuaraan Eropa UEFA. 
 
Dalam Piala Dunia 2022, Cody Gakpo juga turut bergabung kembali dengan Timnas Belanda. Berikut daftar pertandingan yang diikuti Cody Gakpo pada Piala Dunia 2022: 
 
 
1. Piala Dunia perempat final, Belanda vs Argentina
2. Piala Dunia 16 besar, Belanda vs Amerika Serikaat. Dengan satu tembakan.
3. Piala Dunia Grup A, Belanda vs Qatar. Dengan dua tembakan satu gol.
4. Piala Dunia Grup A, Belanda vs Ekuador. Dengansatu satu gol dan satu tembakan.
5. Piala Dunia Grup A, Belanda vs Senegal. Dengan satu gol dan satu tembakan.
 
Dalam permainan yang sudah diikutinya, Cody Gakpo tercatat mempunyai total 52 gol dalam pertandingan, dan dalam tahun 2022 sudah sebanyak 8 gol.
 
Bintang Piala Dunia ini, memang sebelumnya telah membuka pintu untuk bergabung dengan MU, tetapi kalah cepat dari Liverpool yang telah mencapai kesepakatan terlebih dahulu dengan PSV.
 
 
Tetapi Cody Gakpo juga tidak menutup pintu untuk Liverpool, bahwa akan disesuaikan juga dengan kariernya yang membawa namanya terbang.
 
Itulah informasi mengenai siapa itu Cody Gakpo, pemain baru Liverpool yang hasil nikung dari Manchester United.***

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x