Cara Menentukan Offside dalam Sepak Bola, Simak Perbedaan Sistem Offside VAR dengan Era Sebelum VAR

- 3 Desember 2022, 18:55 WIB
Mengenal cara menentukan offside dalam sepak bola, serta perbedaan aturan offside era VAR vs sebelum VAR.
Mengenal cara menentukan offside dalam sepak bola, serta perbedaan aturan offside era VAR vs sebelum VAR. /PIXABAY/Vlad Vasnetsov

BERITA DIY - Sejak Piala Dunia FIFA 2022 Qatar bergulir, banyak yang cari cara menentukan offside dalam sepak bola, seperti sistem offside VAR vs sebelum VAR, contoh offside dalam sepak bola, dan aturan offside kiper maju.

Dalam beberapa pertandingan sepak bola di Piala Dunia FIFA 2022, banyak sorotan terhadap anulir gol yang banyak tercipta.

Seperti gol-gol Argentina yang dicetak saat melawan Arab Saudi, harus banyak dianulir lantaran dianggap offside lewat pantauan VAR.

Bahkan, ada pula kiper maju lalu tiba-tiba offside terjadi, mengapa demikian? Tak ayal banyak yang bertanya bagaimana cara menentukan offside dalam sepak bola.

Baca Juga: Argentina vs Australia Piala Dunia 2022 Disiarkan di SCTV: Jam Tayang, Line Up dan Link Live Streaming di Sini

Mengetahui cara menentukan offside dalam sepak bola bukan hanya jadi tugas wasit saja, melainkan juga harus diketahui oleh pemain.

Hal itu wajib diketahui agar pemain bisa tahu cara menghindari offside dalam sepak bola.

Belum lagi, banyak tim-tim yang mengandalkan strategi jebakan offside untuk membuat serangan lawan terhenti karena kibaran bendera hakim garis atau keputusan wasit lewat VAR.

Tampak bahwa aturan offside sudah diperbaharui dari masa ke masa, terutama ketika sistem VAR diberlakukan oleh FIFA di banyak pertandingan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x