Arti Huruf K dalam KSA, Ini Alasan Kenapa Arab Saudi Disingkat KSA di Papan Skor Piala Dunia 2022

- 23 November 2022, 06:45 WIB
Ternyata ini arti KSA dan begini jawaban kenapa Arab Saudi disingkat jadi KSA di Piala Dunia 2022.
Ternyata ini arti KSA dan begini jawaban kenapa Arab Saudi disingkat jadi KSA di Piala Dunia 2022. /Instagram.com/@saudint

BERITA DIY - Setelah laga Argentina vs Arab Saudi, banyak dicari arti huruf K dalam KSA, kenapa Arab Saudi disingkat jadi KSA, dan arti singkatan KSA di papan skor Piala Dunia 2022.

Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 dalam laga perdana grup C Piala Dunia 2022 kemarin, 22 November 2022.

Selain hasil akhir yang mengejutkan, singkatan KSA di papan skor juga jadi perhatian. Kenapa Arab Saudi disingkat jadi KSA dan arti huruf K dalam KSA juga banyak ditanyakan.

Sebenarnya, Arab Saudi merupakan sebutan dalam bahasa Indonesia bagi negara tersebut. Dalam bahasa Arab, negara Arab Saudi disebut Saudi al-'Arabiyyah.

Baca Juga: Link Live Streaming Prancis vs Australia Malam Ini Piala Dunia 2022, Siaran Langsung SCTV dan Prediksi Skor

Sementara, arti Arab Saudi dalam bahasa Inggris ialah Saudi Arabia, sebagaimana tertulis dalam versi bahasa Arab itu sendiri.

Maka, boleh dibilang SA juga singkatan dari nama negara Saudi Arabia dalam bahasa Inggris. Lalu apa arti huruf K dalam KSA?

FIFA sendiri memiliki aturan penulisan nama negara di setiap pertandingan resmi ataupun tidak, termasuk Piala Dunia 2022.

Aturan tersebut mengharuskan setiap negara mencantumkan nama lengkap resmi internasional yang diakui.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x