Kapan Jadwal Piala Dunia Qatar 2022 Dimulai, Fase Grup Hingga Final: Ini Daftar Negara dan Hasil Drawing Grup

- 30 Mei 2022, 12:00 WIB
Inilah jadwal dan hasil drawing negara peserta Piala Dunia Qatar 2022.
Inilah jadwal dan hasil drawing negara peserta Piala Dunia Qatar 2022. /Instagram.com/@fifaworldcup

BERITA DIY - Penjelasan kapan jadwal Piala Dunia Qatar 2022 mulai fase grup sampai final beserta dengan hasil drawing dan daftar negara yang akan menjadi peserta.

Kompetisi sepakbola akbar antar negara di dunia yaitu Piala Dunia dipastikan akan kembali hadir dan dapat dinikmati oleh sejumlah penggemarnya yaitu pada bulan Juni 2022 mendatang.

Pada Piala Dunia 2022 kali ini, Qatar secara resmi ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah yang akan menjadi tempat berlangsungnya kompetisi dari fase grup hingga pada final.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Bulan Apa, Diselenggarakan di Mana, dan Link Download Jadwal Piala Dunia 2022 Lengkap

Sejumlah negara pun sebelum resmi jadwal Piala Dunia akan dilangsungkan, telah melanjani serangkaian pertandingan dalam babak kualifikasi yang terbagi dari sejumlah benua.

Dari hasil babak kualifikasi yang dilangsungkan hingga pertengahan Juni 2022, diketahui bahwa slot peserta Piala Dunia yang berjumlah 32 negara telah terpenuhi dan siap untuk bertanding.

FIFA pun telah melangsungkan pembagian grup atau drawing grup untuk Piala Dunia 2022 Qatar kali ini dimana menempatkan 4 negara dalam 1 grup yang terbagi dari grup A hingga grup H.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Kapan? Cek Jadwal Lengkap dan Daftar Negara yang Lolos Piala Dunia 2022

Mengenai negara mana saja yang akan menjadi peserta dan hasil dari pembagian atau drawing grup untuk Piala Dunia Qatar 2022 tersebut, berikut merupakan daftar lengkapnya:

Grup A:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x