Siapa Bilqis Prasista Lengkap Biodata Umur, Kembaran, Rank, Tinggi Badan: Anak Legenda Badminton Indonesia

- 24 Mei 2022, 20:04 WIB
Bilqis Prasista berhasil mengalahkan pemain badminton ranking 1 dunia, Akane Yamaguchiia, pebulutangkis dari Jepang.
Bilqis Prasista berhasil mengalahkan pemain badminton ranking 1 dunia, Akane Yamaguchiia, pebulutangkis dari Jepang. /Instagram.com/@badminton.ina

BERITA DIY - Simak biodata Bilqis Pratista, anak dari legenda Badminton Indonesia, lengkap dengan rank, tinggi badan dan informasi tentang kembarannya.

Pemain badminton tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista memberi kejutan dan mengguncang dunia usai mengalahkan peringkat pertama dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Bilqis Prasista mengalahkan Akane Yamaguchi dalam laga terakhir Grup A Piala Uber 2022 yang berlangsung di Impack Arena, Bangkok, Thailand. Ia bahkan berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi dua set langsung dengan skor 21-19, 21-19.

Baca Juga: Jadwal SEA Games 2022 Bulutangkis Hari Ini 20 Mei, Wakil Indonesia Main Jam Berapa dan Tayang di TV Mana?

Bilqis Prasita lahir di Magelang, 24 Mei 2003. Saat ini, gadis dengan tinggi yang di rentang 160-165 cm ini menduduki ranking 333 dunia.

Kedua orang tuanya merupakan pasangan legenda Badminton Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana. Joko Suprianto merupakan mantan pemain pelatnas era 90an yang pernah memenangkan piala dunia pada tahun 1993 pada cabang tunggal putra.

Sementara ibunya, Zelin Resiana mantan pemain Badminton yang menjuarai Uber Cup 1994 dan 1996.

Baca Juga: Final Bulutangkis SEA Games Hari Ini: Indonesia vs Thailand Jam Berapa dan Live Streaming di Mana?

Hal menarik dari Bilqis Prasista, ia ternyata mempunyai saudara kembar bernama Bilqis Pratista yang juga tergabung dalam PB Djarum.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x