Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2022 Vietnam, Disiarkan di TV mana?

- 5 Mei 2022, 10:45 WIB
Jadwal dan link live streaming Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2022 Vietnam, akan melawan Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Myanmar.
Jadwal dan link live streaming Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2022 Vietnam, akan melawan Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Myanmar. /instagram.com/@federasifutsal_id

BERITA DIY – Berikut jadwal Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2021 yang diselenggarakan di Vietnam pada tahun 2022. Perhelatan pesta olahraga Asia Tenggara ini mundur tidak sesuai dengan jadwal awal, hal ini disebabkan merebaknya virus Covid-19 yang membuat SEA Games tahun 2021 digelar pada Mei 2022.

Pada SEA Games tahun ini, Pemerintah Indonesia setidaknya mengirim 41 cabang olahraga dalam pesta olahraga Asia Tenggara ini, salah satunya adalah Futsal. Awalnya, futsal tidak terdaftar cabang olahraga yang diikuti oleh Indonesia, tetapi karena memiliki jejak prestasi yang bagus pada akhirnya futsal didaftarkan dalam SEA Games 2021 tahun ini.

Sebelumnya, Timnas Futsal Indonesia dalam perebutan Piala AFF 2022 sanggup menembus final, tetapi pada babak final ditaklukan oleh Thailand. Alhasil skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh harus puas menjadi runner-up.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live streaming Timnas U 23 Laga di Sea Games 2022, Disiarkan di TV Mana? Ini Penjelasannya

Tidak hanya itu, Timnas Futsal Indonesia memiliki rekam jejak prestasi yang cukup mumpuni, yakni mereka tercatat 1 kali menjuarai ajang AFF pada edisi 2010, 3 kali runner-up, dan 5 kali mendapat juara ke-3 di AFF Cup.

Dari pertimbangan ini, kemudian Timnas Futsal Indonesia didaftarkan pada SEA Games tahun ini. Jika sesuai jadwal, Timnas Futsal Indonesia akan berlaga pada 11 Mei hingga 22 Mei 2022.

Pada SEA Games ini, Timnas Futsal Indonesia membawa 13 pemain saat berlaga di Vietnam. Dalam skuad SEA Games ini, adapun tiga pemain yang diganti yaitu Muhammad Iksan (Cosmo JNE) serta dua pemain Bintang Timur, Sunny Rizky dan Guntur Sulistyo, dikembalikan ke klub.

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2022 dan Link Live Streaming Siaran Langsung RCTI dan iNews TV

Sebagai gantinya, Mohammad Hashemzadeh memanggil Muhammad Nizar Nayarudin (Kancil BBK), Semuel Eko Putra (Bintang Timur), dan Reza Gunawan (Cosmo).

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah