Hasil Drawing Liga 2 2021, Lengkap dengan Tuan Rumah dan Jadwal Pertandingan: Derby Mataram Kembali Hadir

- 17 September 2021, 17:10 WIB
ILUSTRASI - Hasil drawing, jadwal, dan stadion tuan rumah Liga 2 2021.
ILUSTRASI - Hasil drawing, jadwal, dan stadion tuan rumah Liga 2 2021. /PIXABAY/macblack

BERITA DIY - Kompetisi Liga 2 2021 akan segera digelar oleh PT Liga Indonesia Baru, simak hasil pembagian grup atau drawing lengkap dengan stadion yang menjadi tuan rumah grup-grup tersebut.

PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB telah melakukan pembagian grup kepada tim-tim yang nantinya akan mengikuti kompetisi Liga 2 pada musim kompetisi 2021.

Pembagian grup atau drawing Liga 2 telah resmi diumumkan olehnya, pengumuman tersebut dilakukan pada Kamis 16 September 2021 malam. Hasil yang cukup menarik terlihat dari hasil yang didapatkan.

Baca Juga: Jadwal Bola Lengkap, 18 – 19 September 2021: Jangan Lewatkan, Tottenham Vs Chelsea Tayang di TV

Dari pembagian grup atau drawing Liga 2 untuk kompetisi tahun 2021 tersebut dapat diketahui pada setiap grupnya terdiri dari 6 tim yang telah mendaftarkan diri dan dilakukan verifikasi oleh PSSI sebagai otoritas tertinggi sepakbola Indonesia.

Menurut PSSI dan PT LIB, pembagian grup kali ini menyesuaikan beberapa hal yang dilihat melalui beberapa tim. Salah satunya adalah kondisi geografis dari tim-tim yang akan berlaga di Liga 2 tahun 2021 ini.

Dengan melihat faktor geografis ini diharapkan setiap tim akan mendapatkan efisiensi waktu karena pembagian grup ini akan menempatkan setiap tim yang memiliki jarak yang tidak terlalu berjauhan.

Baca Juga: Link Live Streaming Borneo FC vs Barito Putera BRI Liga 1 Hari Ini Jumat 17 September 2021

Pada grup A terdiri dari 6 tim yang memiliki markas atau home base di pulau Sumatera. Beberapa tim yang memiliki nama besar tergabung di dalamnya seperti Sriwijaya FC dan juga PSMS Medan akan saling berhadapan.

Sementara pada grup B muncul nama-nama tim baru seperti Dewa United dan RANS Cilegon FC. Lalu yang cukup menarik adalah pada grup C akan mempertemukan laga panas bertajuk Derby Mataram antara PSIM Yogyakarta yang akan berhadapan dengan Persis Solo.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x