Pengamat Sebut Fenomena Raffi Ahmad Akuisisi Cilegon United FC sebagai Sesuatu yang Positif

- 1 April 2021, 07:09 WIB
Pengamat Sebut Fenomena Raffi Ahmad Akuisisi Cilegon United FC sebagai Sesuatu yang Positif.
Pengamat Sebut Fenomena Raffi Ahmad Akuisisi Cilegon United FC sebagai Sesuatu yang Positif. /Instagram.com/@raffinagita1717

BERITA DIY -  Raffi Ahmad mengakuisisi klub Liga 2 Cilegon United FC dan mengubah namanya menjadi RANS Cilegon FC, adalah fenomena positif, kata pengamat sepak bola Anton Sanjoyo.

Anton menilai hal tersebut akan memberikan perubahan lebih baik bagi masa depan sepak bola Indonesia.

"Raffi kan sudah punya popularitas, sudah kaya juga. Manfaatkan popularitas untuk kembangkan klub, cari sponsor," kata Anton, saat dihubungi di Jakarta, Senin, dikutip Berita DIY dari Antara News Kamis, 1 April 2021.

Baca Juga: Inilah Isi Surat Wasiat Pelaku Penyerangan Mabes Polri untuk Keluarganya: Permintaan Maaf hingga Pemilu

Sebelumnya, akun Instagram Raffi dengan nama @raffinagita1717 mengunggah sebuah kabar di mana Raffi membeli Cilegon United FC. Kabar itu diunggah pada Minggu, 28 Maret 2021.

Dalam unggahannya itu, Raffi memamerkan foto dirinya bersama Presiden Cilegon United Yudi Apriyanto.

Keterangan yang ditulis Raffi pada unggahan foto tersebut cukup singkat. Ia hanya menulis, "Mohon doanya... Bismillah...," yang kemudian disambut sejumlah dukungan dari artis dan pelaku sepak bola nasional di kolom komentar.

Anton mengatakan, ia menduga Raffi sedang memanfaatkan kemampuan atau energi yang ia miliki untuk membeli klub tersebut karena memang benar-benar tertarik mengembangkan dunia sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Raffi Ahmad Akuisisi Cilegon United FC Sekaligus Ubah Namanya Jadi RANS Cilegon FC 

Anton mengatakan bahwa sepak bola sampai saat ini memang memiliki daya tarik yang luar biasa sehingga turut berdampak pada banyak orang membeli klub sepak bola dengan tujuan berbeda. Ada yang mencari popularitas, atau tujuan lainnya.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x