Breaking News! Tim Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari Ajang All England 2021

- 18 Maret 2021, 07:00 WIB
Yonex All England.*
Yonex All England.* /twitter.com/@INABadminton

BERITA DIY - Kabar buruk menimpa tim bulutangkis Indonesia di ajang All England 2021. Semalam waktu Indonesia, seluruh pemain Indonesia dipaksa mundur dari turnamen karena kasus Covid-19.

Dilansir dari twitter resmi PBSI @INABadminton alasan tim dipaksa mundur karena saat terbang dari Istanbul ke Birmingham, Sabtu 13 Maret 2021, terdapat penumpang positif Covid-19 di pesawat yang sama dengan tim Indonesia.

"Tim Indonesia dipaksa mundur dari Yonex All England 2021 & tidak dapat melanjutkan pertandingan, karena saat terbang dari Istanbul ke Birmingham, Sabtu (13/3), terdapat penumpang positif Covid-19. Kami tidak diberi tahu siapa, brp org, & dari mana asal org yg positif tersebut," tulis pernyataan tersebut.

Baca Juga: Gubernur Jateng Minta Pemerintah Pusat Prioritaskan Vaksinasi untuk Sopir Jelang Mudik Lebaran

Tak bisa tampilnya tim Indonesia, dikarenakan harus isolasi diri selama 10 hari yang artinya tim Indonesia tak bisa bermain di seluruh pertandingan.

"Sesuai dgn regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yg sama dgn yg positif Covid-19, harus isolasi diri 10 hari. Sehingga, tim Indonesia dipaksa mundur & isolasi sampai 23 Maret di Birmingham, terhitung 10 hari sejak kedatangan ke Birmingham, Sabtu (13/3) lalu," lanjut PBSI.

Lebih lanjut, bahwa panitia All England tak bisa berbuat apa-apa mengingat regulasi tersebut dari Pemerintah Inggris.

"Baik dari BWF maupun Panitia All England sendiri pun tidak bisa berbuat apa-apa karena hal ini sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris," tulis PBSI.

Namun, PBSI menyampaikan bahwa seluruh anggota tim Indonesia dalam keadaan baik-baik saja.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x