Jadwal dan Prediksi Liga Italia Pekan 21 Minggu Ini: Ada Juventus vs AS Roma hingga Fiorentina vs Inter Milan

- 5 Februari 2021, 21:01 WIB
Selebrasi penyerang Juventus Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Inter Milan dalam semifinal Coppa Italia, Selasa malam.
Selebrasi penyerang Juventus Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Inter Milan dalam semifinal Coppa Italia, Selasa malam. /Twitter.com/Juventus

BERITA DIY - Juara bertahan Seri A, Juventus bakal menjamu AS Roma pada pertarungan memperebutkan posisi ketiga di klasemen Liga Italia, pada Sabtu, 6 Februari 2021.

Saat ini Roma yang menduduki posisi ketiga unggul satu poin atas Juventus, namun Bianconerri masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Roma memetik kemenangan pada dua pertandingan terakhirnya di liga, sayangnya suasana tim mereka sedang agak buruk setelah Edin Dzeko dibebas tugaskan sebagai kapten tim akibat bersitegang dengan pelatih Paulo Fonseca.

Baca Juga: BLT PKH Sudah Cair ke 2,8 Juta KK di 2021, Begini Cara Daftar Bansos Kemensos! Bisa Dapat Rp 10,8 Juta

Di pucuk klasemen, AC Milan yang unggul dua poin atas tim posisi kedua Inter Milan akan menjamu mangsa empuk dalam diri Crotone.

Agak sulit membayangkan Crotone yang menduduki posisi juru kunci akan dapat membawa pulang poin dari Giuseppe Meazza. Dari sepuluh penampilan kandangnya di liga, Milan memenangi separuhnya dan hanya imbang tiga kali. Adapun kekalahan kandang mereka didapat dari tim-tim papan atas yakni Juventus dan Atalanta.

Sebaliknya Crotone hanya mampu dua kali meraih hasil imbang saat bermain tandang, dengan delapan laga tandang lainnya berakhir sebagai pecundang. Crotone juga telah kembali ke jalur kekalahan dengan dua kekalahan beruntunnya, setelah sempat membangkitkan harapan lolos dari degradasi berkat kemenangan 4-1 atas Benevento dua putaran silam.

Baca Juga: BST Rp 300 Ribu per Bulan Sudah Cair! Ini Tanda Jika Dapat Bansos Tunai dari Kemensos

Tetangga Milan, Inter, akan dapat merebut posisi rival sekotanya tersebut setidaknya untuk sementara seandainya mereka mampu mendulang tiga poin dari lawatan ke markas Fiorentina.

Laga Fiorentina dan Inter akan menjadi pertandingan pembukaan putaran ke-22. Di atas kertas, jelas Nerazzurri yang dijagokan keluar sebagai pemenang.

Fiorentina sendiri berhak sedikit mengintip peluang untuk meraup tiga poin lantaran Inter sedang tidak konsisten dalam lima penampilan terakhirnya di liga. Pasukan Antonio Conte hanya dapat meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah dari lima penampilan terakhirnya.
Baca Juga: Ramai Masyarakat Dapat SMS BLT Subsidi Gaji, Cair Lagi di 2021? Ini Penjelasan Kemenkeu

Jadwal pertandingan Liga Italia (waktu dalam WIB):

Sabtu (6/2) dini hari

02.45 Fiorentina vs Inter Milan

Sabtu (6/2) malam hingga Minggu (7/2) dini hari

21.00 Atalanta vs Torino

21.00 Sassuolo vs Spezia

00.00 Juventus vs AS Roma

02.45 Genoa vs Napoli

Minggu (7/2) malam hingga Senin (8/2) dini hari

18.30 Benevento vs Sampdoria

21.00 AC Milan vs Crotone

21.00 Udinese vs Verona

00.00 Parma vs Bologna.***

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x