Cara Daftar BPTI Kemdikbud untuk Siswa SD SMP SMA Peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional O2SN 2024

- 15 Maret 2024, 16:10 WIB
Ilustrasi - Cara daftar BPTI Kemdikbud untuk siswa SD SMP SMA peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional O2SN 2024.
Ilustrasi - Cara daftar BPTI Kemdikbud untuk siswa SD SMP SMA peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional O2SN 2024. /PEXELS/Julia M Cameron

BERITA DIY - Berikut cara daftar BPTI Kemdikbud untuk siswa SD SMP SMA peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional O2SN 2024.

Pendaftaran O2SN 2024 telah dibuka sejak tanggal 1 Maret. Sekolah yang ingin siswanya berpartisipasi dalam ajang olahraga antar siswa tingkat nasional ini bisa segera mendaftar.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN 2024 merupakan kompetisi olahraga yang diselenggarakan Badang Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI).

BPTI merupakan unit di bawah Direktorat Jenjeral Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendkikbud yang bertugas mengembangkan talenta dan prestasi siswa di bidang sains, seni, dan olahraga.

Baca Juga: Download Aplikasi OSN SMP 2024, Berikut Link, Cara Login, Lengkap dengan Jadwal Pelaksanaan! 

02SN 2024 menjadi sebuah saran bagi siswa siswa yang memiliki ketertarikan dan bakat di bidang olahraga untuk meraih prestasi tertinggi.

Proses seleksi O2SN 2024 dimulai dari tingkar sekolah, Kabupaten/Kota, Provinsi, hingga Nasional.

Siswa yang mengikuti O2SN 2024 berkesempatan mewujudkan mimpinya dan mendapatkan prestasi di bidang olahraga sesuai keinginan.

Ajang ini juga bisa menjadi jembatan para siswa memperluas jalinan persahabatan dan pertemanan serta menambah wawasan karena akan dipertemukan dengan perserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x