PIP 2024 Februari Cair Rekening BRI BNI Siswa SD-SMA Tanggal Ini, Cek Daftar Penerima Pakai NIK NISN

- 14 Februari 2024, 12:00 WIB
PIP 2024 Februari cair rekening BRI BNI siswa SD-SMA tanggal ini, yuk cek daftar penerima pakai NIK NISN dengan login pip.kemdikbud.go.id.
PIP 2024 Februari cair rekening BRI BNI siswa SD-SMA tanggal ini, yuk cek daftar penerima pakai NIK NISN dengan login pip.kemdikbud.go.id. /Tampilan website resmi pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak informasi PIP 2024 Februari cair rekening BRI BNI siswa SD-SMA tanggal ini dan cek daftar penerima pakai NIK NISN.

Program Indonesia Pintar atau PIP adalah inisiatif pemerintah dalam membantu anak sekolah yang berasal dari keluarga miskin mendapatkan akses pendidikan yang layak.

PIP 2024 menyediakan bantuan uang tunai dengan nominal Rp450 ribu untuk siswa SD, Rp750 ribu untuk siswa SMP, dan Rp1,8 juta untuk siswa SMA.

Uang bantuan PIP 2024 akan disalurkan kepada 18,6 juta siswa tingkat SD sampai SMA yang NIK dan NISN-nya masuk daftar penerima.

Baca Juga: CEK DATA Penerima PIP Kemdikbud 2024 Rp 1,8 Juta Cair Februari di Link Ini, Masukkan NIK NISN Siswa ke SINI

Orangtua atau siswa bisa cek daftar penerima PIP 2024 lewat HP dengan mengakses laman SiPintar atau login link pip.kemdikbud.go.id.

Jadwal pencairan PIP 2024 sendiri telah dimulai sejak awal bulan Februari lalu untuk penyaluran tahap 1.

Dana PIP 2024 tahap 1 akan disalurkan kepada siswa yang masuk daftar penerima mulai dari Februari sampai Maret.

Mengingat jadwal pencairan bantuan yang masih cukup panjang tersebut siswa bisa cek apakah namanya masuk daftar penerima PIP 2024 atau tidak dengan segera.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x