Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud - Kemenag 2024 Login pip.kemdikbud.go.id - pipmadrasah.kemenag.go.id Lewat HP

- 23 Januari 2024, 11:03 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud dan Kemenag 2024 dengan login pip.kemdikbud.go.id dan pipmadrasah.kemenag.go.id online lewat HP terbaru.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud dan Kemenag 2024 dengan login pip.kemdikbud.go.id dan pipmadrasah.kemenag.go.id online lewat HP terbaru. /Tangkapan Layar: pip.kemdikbud.go.id/home

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP Kemdikbud dan Kemenag 2024 dengan login pip.kemdikbud.go.id dan pipmadrasah.kemenag.go.id online lewat HP, di sini.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program pemberian bantuan uang tunai senilai Rp 225 ribu sampai Rp 1 juta untuk siswa SD hingga SMA sesuai jenjang pendidikan yang kembali dilanjutkan pada 2024 ini.

PIP ini dikelola oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kemendikbudristek (Kemdikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag).

PIP Kemdikbud 2024 diberikan kepada siswa yang menempuh pendidikan di Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen).

Baca Juga: Selamat Uang PIP Kemdikbud Januari 2024 Rp 1 Juta Cair Hari Ini jika Ada Tanda Ini, Cek pip.kemdikbud.go.id

Dikdasmen tersebut meliputi SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK, Paket A, Paket B, dan Paket C.

Sedangkan PIP Kemenag 2024 diberikan kepada siswa yang menempuh pendidikan di madrasah seperti MI, MTS, MA, dan MAK.

Cara cek penerima PIP Kemdikbud dan Kemenag 2024 berbeda, yakni melalui dua link yang berbeda dengan tata cara yang berbeda pula.

Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2024

Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2024 bisa dilakukan di link pip.kemdikbud.go.id menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah