Selamat Uang PIP Kemdikbud Januari 2024 Rp 1 Juta Cair Hari Ini jika Ada Tanda Ini, Cek pip.kemdikbud.go.id

- 22 Januari 2024, 14:22 WIB
Demikianlah info uang PIP Kemdikbud Januari 2024 Rp 1 juta cair hari ini jika ada tanda khusus dan cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.
Demikianlah info uang PIP Kemdikbud Januari 2024 Rp 1 juta cair hari ini jika ada tanda khusus dan cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id online lewat HP. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat uang PIP Kemdikbud Januari 2024 Rp 1 juta cair hari ini jika ada tanda berikut ini. Simak cara cek online daftar penerima via pip.kemdikbud.go.id lewat HP, di sini.

Kabar gembira untuk para siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat di Indonesia karena bantuan uang PIP Kemdikbud Januari 2024 segera cair.

Pasalnya, para siswa yang tahun ini baru terdaftar di pip.kemdikbud.go.id sudah diminta untuk melakukan aktivasi rekening ke bank BRI, BSI, atau BNI.

Adapun batas waktu aktivasi rekening yang ditentukan oleh pemerintah adalah 31 Januari 2024 ini.

Baca Juga: SELAMAT Siswa Isi Nama dan Sekolah ke Sini Bisa Dapat PIP 1 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

Jika siswa tidak melakukann aktivasi rekening hingga batas waktu yang ditentukan, maka uang PIP Kemdikbud Januari 2024 Rp 1 juta akan dikembalikan ke kas negara.

Oleh sebab itu, siswa sebaiknya segera cek penerima uang PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id dan aktivasi rekening jika terdaftar dan mendapatkan keterangan "SK Nominasi".

Setelah melakukan aktivasi rekening, uang PIP Kemdikbud Januari 2024 Rp 1 juta tidak bisa langsung cair ke buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Pasalnya, pemerintah melakukan proses transfer sesuai urutan data yang tersedia dan banyak siswa yang sudah memiliki buku tabungan karena sejak tahun sebelumnya sudah dapat bantuan ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x