SELAMAT! Ini Jadwal Cair PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 Juta Ditransfer Bukan Januari dan Link untuk Cek Penerima BLT

- 7 Januari 2024, 09:42 WIB
Ilustrasi - Selamat, ini jadwal cair PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 juta ditransfer bukan Januari dan link untuk cek penerima BLT. Simak caranya di sini.
Ilustrasi - Selamat, ini jadwal cair PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 juta ditransfer bukan Januari dan link untuk cek penerima BLT. Simak caranya di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Berikut ini jadwal cair PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 juta ditransfer bukan Januari dan link untuk cek penerima BLT. Simak cara cek PIP di sini.

Memasuki tahun 2024, banyak siswa dan orang tua siswa yang mencari tahu jadwal pencairan PIP Kemdikbud 2024.

PIP Kemdikbud (Program Indonesia Pintar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) merupakan bantuan langsung tunai yang ditujukan untuk siswa sekolah SD, SMP, dan SMA-SMK yang tidak mampu.

Bantuan PIP Kemdikbud bertujuan untuk membantu siswa dalam proses belajar terutama dalam memenuhi kebutuhan sekolah seperti buku dan internet.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2024 Kapan Cair? Cek Penerima PIP Login di pip.kemdikbud.go.id Pakai NISN, Uang Rp 1 Juta Cair

Mengutip laman Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemdikbud, PIP Pendidikan Dasar dan Menengah ini akan menyasar 18,5 juta siswa dengan anggaran sebesar Rp 13,4 triliun pada 2024.

Siswa dapat melakukan cek secara mandiri untuk mengetahui apakah termasuk ke dalam 18,5 juta penerima PIP melalui laman pip.kemdikbud.go.id.

Link Cek Penerima PIP Kemdikbud

Dilansir dari akun Instagram @sobatpip, status penerima PIP Kemdikbud dapat dilihat melalui situs web pip.kemdikbud.go.id. Berikut langkah-langkahnya:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah