SELAMAT Anda Bisa Dapat BLT PIP 1 Juta Desember 2023 Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Cek ke Sini

- 16 Desember 2023, 10:28 WIB
Selamat Anda bisa dapat BLT PIP Rp 1 juta Desember 2023 tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, begini cara cek penerima.
Selamat Anda bisa dapat BLT PIP Rp 1 juta Desember 2023 tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, begini cara cek penerima. /Tangkap layar Facebook.com/Uncu Eva

BERITA DIY - Selamat Anda bisa dapat BLT PIP Rp 1 juta Desember 2023 tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id. Simak cara cek penerima terbaru secara online lewat HP, di sini.

Menjelang tahun baru 2024, pemerintah terus mengebut proses pencairan sejumlah bantuan langsung tunai atau BLT untuk berbagai kategori penerima di Desember 2023 ini.

Salah satunya adalah BLT PIP hingga Rp 1 juta yang cair untuk anak sekolah SD, SMP, SMA dan sederajat yang terus dikebut pada bulan ini.

Selamat untuk para anak sekolah di tanah air. Anda bisa dapat BLT PIP Rp 1 juta pada Desember 2023 ini, jika terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: BLT 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Pemilik NIK KTP Ini, Masukkan Nama ke Sini Bukan pip.kemdikbud.go.id

BLT PIP hingga Rp 1 juta ini cair melalui nomor rekening BNI (untuk siswa SMA/SMK), BRI (siswa SD/SMP), dan BSI (untuk siswa di Aceh).

Berikut cara cek penerima BLT PIP Rp 1 juta pada Desember 2023 ini melalui link pip.kemdikbud.go.id online lewat HP:

  1. Buka browser internet di HP
  2. Masukkan alamat website pip.kemdikbud.go.id
  3. Masukkan NIK
  4. Masukkan NISN
  5. Masukkan hasil perhitungan angka di layar
  6. Klik "Cek Penerima PIP"
  7. Setelah itu akan muncul informasi status penyaluran BLT PIP Rp 1 juta

Anda yang terdaftar sebagai penerima BLT PIP Rp 1 juta di pip.kemdikbud.go.id akan mendapatkan pemberitahuan berupa keterangan "SK Nominasi" dan "SK Pemberian".

Baca Juga: Selamat Siswa Bisa Dapat Uang PIP 1 Juta Desember 2023 jika Tak Padan DTKS di pip.kemdikbud.go.id, CEK DI SINI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah