Syarat dan Cara Daftar Beasiswa Penyelesaian Pendidikan Kemenag 2023 untuk Mahasiswa Bisa dapat Rp25 Juta

- 12 Oktober 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi - Syarat dan cara daftar Beasiswa Penyelesaian Pendidikan Kemenag 2023 untuk mahasiswa studi S2 dan S3 bisa dapat Rp25 juta.
Ilustrasi - Syarat dan cara daftar Beasiswa Penyelesaian Pendidikan Kemenag 2023 untuk mahasiswa studi S2 dan S3 bisa dapat Rp25 juta. /Dok. Kemenag

BERITA DIY - Berikut informasi syarat dan cara daftar Beasiswa Penyelesaian Pendidikan Kemenag 2023 untuk mahasiswa studi S2 dan S3 bisa dapat Rp25 juta.

Kementerian Agama (Kemenag) membuka pendaftaran beasiswa penyelesaian pendidikan Kemenag 2023 dengan syarat bisa cek di sini.

Beasiswa Penyelesaian Pendidikan Kemenag 2023 ini merupakan kerjasama Kemenag dan Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan dan BIB Kemenag.

Adapun Beasiswa Penyelesaian Pendidikan (BPP) Kemenag memberikan bantuan finansial untuk setiap mahasiswa hingga Rp25 juta.

Baca Juga: BRI Kembali Buka Beasiswa BRILiaN Scholarship Program BSP 2023, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Perlu diingat Beasiswa Penyelesaian Pendidikan kemenag 2023 ini diberikan untuk mahasiswa S2 dan S3 di Indonesia.

Mengutip dari laman Kemenag, tujuan beasiswa ini agar mereka bisa mendapat bantuan finansial bagi penyelesaian studi secara cepat, tepat dan berkualitas.

"Ini bukan program pembiayaan penuh (full scholarship). BPP dimaksudkan sebagai upaya pendampingan dan wujud dukungan Kementerian Agama bagi peningkatan profesional berkelanjutan,” terang M Ali Ramdhani Direktur Jenderal Pendidikan Islam pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Sementara itu, Ketua Project Management Unit Beasiswa Indonesia Bangkit (PMU BIB) Kemenag Ruchman Basori mengatakan terkait bantuan yang akan didapat setiap mahasiswa tahun Anggaran 2023.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x