Cara Isi Sulingjar Guru SD 2023 via Link surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id, Cek Jadwal Penutupan DI SINI

- 12 Oktober 2023, 09:20 WIB
Cara isi Sulingjar Guru SD 2023 via link surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id, cek tanggal terakhir.
Cara isi Sulingjar Guru SD 2023 via link surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id, cek tanggal terakhir. /Tangkapan Layar/ dashboardslb.kemdikbud.go.id/angkapan Layar/ dashboardslb.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi cara isi Sulingjar Guru SD 2023 via link surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id, cek tanggal terakhir penutupan pengisian di sini.

Memasuki jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional 2023, guru SD dan juga kepala sekolah diwajibkan mengisi Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar).

Untuk itu, ketahui cara mengisi Sulingjar guru SD 2023 via link surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id sekaligus jadwal penutupannya.

Sebagai informasi, Oktober ini merupakan jadwal pengisian Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar) untuk jenjang SD di tahun 2023.

Baca Juga: Contoh Soal Kelas 5 SD ANBK 2023 Survei Karakter PDF dan Kunci Jawaban

Mengenal Survei Lingkungan Belajar atau Sulingjar Guru SD 2023

Sulingjar merupakan salah satu instrumen penilaian yang diadakan sebagai bagian dari Asesmen Nasional 2023.

Sulingjar digunakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mengukur kualitas proses pembelajaran, praktik guru, kepemimpinan sekolah, keamanan diri di sekolah, hingga iklim kebhinekaan di satuan pendidikan.

Survei Lingkungan Belajar wajib diisi oleh seluruh Kepala Satuan Pendidikan dan Guru yang terdaftar pada sistem pendataan Dapodik dan Emis.

Tujuan survei ini adalah untuk mengetahui kondisi lingkungan belajar di satuan pendidikan di mana kepala satuan pendidikan atau guru bertugas.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah