Cara Mengisi Sulingjar Guru SD 2023 di Link surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id untuk Guru, Kepala Sekolah

- 10 Oktober 2023, 11:50 WIB
Ilustrasi - Cara mengisi Sulingjar guru SD 2023 terbaru via link resmi Kemdikbud di surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id untuk guru dan kepsek.
Ilustrasi - Cara mengisi Sulingjar guru SD 2023 terbaru via link resmi Kemdikbud di surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id untuk guru dan kepsek. /Tangkap layar Instagram.com/@pusmendik

BERITA DIY - Simak cara mengisi Sulingjar guru SD 2023 terbaru via link resmi Kemdikbud di surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id untuk guru dan kepala sekolah atau kepsek.

Saat ini adalah masa pengisian Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar) untuk instansi sekolah jenjang SD di tahun 2023. Survei ini wajib diisi oleh guru dan kepala sekolah (kepsek).

Jika Anda kebingungan bagaimana cara mengisi Sulingjar maka Anda dapat mengikuti tutorial cara pengisian survei di link resmi Kemdikbud yakni di surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id.

Kegiatan ini merupakan salah satu praktik penerapan pelaksanaan Asesmen Nasional tahun 2023. Periode pengisian untuk jenjang SD dimulai sejak Senin, 9 Oktober 2023 sampai Minggu, 22 Oktober 2023.

Baca Juga: Cara Login Sulingjar ANBK 2023 untuk Isi Survei Lingkungan Belajar, Ini Aspek yang Diukur

Melalui Survei Lingkungan Belajar ini diharapkan dapat diketahui bagaimana kondisi lingkungan belajar pada tiap-tiap satuan pendidikan tempat di mana Anda ditugaskan.

Kemdikbud menyarankan Anda untuk mengisi survei sejujur mungkin sebagaimana seperti apa yang terjadi di lapangan. Tuliskan pengalaman mengajar selama 1 tahun terakhir.

Jawaban survei tidak akan mempengaruhi penilaian kinerja guru dan jawaban juga akan dirahasikan dan hanya dipakai untuk kepentingan survei.

Sulingjar termasuk bagian dari Komponen Asesmen Nasional (AN). AN meliputi penilaian terhadap Asesmen Kompetensi Minimum, Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x