Uang Rp1 Juta PIP Kemdikbud Cairkan di ATM BNI BRI, Pakai NIK NISN Cek SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id

- 31 Agustus 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi - Uang Rp1 juta bantuan PIP Kemdikbud cairkan di ATM BNI BRI, pakai NIK NISN untuk cek SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Uang Rp1 juta bantuan PIP Kemdikbud cairkan di ATM BNI BRI, pakai NIK NISN untuk cek SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Berikut informasi uang Rp1 juta PIP Kemdikbud cairkan di ATM BNI BRI, pakai NIK NISN untuk cek SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id.

Saat ini, uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 sudah cair kepada para penerima melalui bank BNI atau BRI.

Cek cara cairkan uang Rp1 juta PIP Kemdikbud di ATM BRI dan BNI, serta pakai NIK dan NISN untuk ketahui nama siswa di SK Pemberian melalui pip.kemikdud.go.id.

Pemerintah terus berkomitmen memajukan pendidikan Indonesia salah satunya dengan pemberian bantuan PIP Kemdikbud 2023 kepada siswa sekolah.

Baca Juga: Hanya Siswa yang Masuk Golongan Ini Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta non PIP, Cek Bukan di pip.kemdikbud.go.id

PIP Kemdikbud diberikan kepada siswa sekolah jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK yang tergolong miskin, sehingga uang bantuan dapat membantu dalam kegiatan pembelajaran di sekolah.

Adapun penerimanya adalah siswa yang dinyatakan terdaftar dalam SK Pemberian. Kemudian untuk mencairkannya, penerima bisa menuju bank untuk aktivasi rekening atau langsung menuju ATM untuk mencairkan uang tunai BLT PIP Kemdikbud jika sebelumnya sudah aktivasi rekening.

Untuk mengecek nama yang tertera di SK Pemberian, caranya sangat mudah yakni siswa atau orang tua login melalui laman pip.kemdikbud.go.id dengan menggunakan NIK milik orang tua dan NISN siswa.

Berikut ini cara cek SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah