Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 3 Halaman 15 Ayo Menulis untuk Apa Kata Terima Kasih Diucapkan, Buku Kurikulum 2013

- 25 Agustus 2023, 11:34 WIB
Ilustrasi. Kunci jawaban Tema 2 kelas 3 SD MI halaman 15, soal Ayo Menulis untuk apa kata terima kasih diucapkan, Buku Tematik berbasis Kurikulum 2013.
Ilustrasi. Kunci jawaban Tema 2 kelas 3 SD MI halaman 15, soal Ayo Menulis untuk apa kata terima kasih diucapkan, Buku Tematik berbasis Kurikulum 2013. /PEXELS/Tima Miroshnichenko

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Tema 2 kelas 3 SD MI halaman 15, soal Ayo Menulis untuk apa kata terima kasih diucapkan, Buku Tematik berbasis Kurikulum 2013.

Soal yang dibahas merupakan materi Subtema 1 "Manfaat Tumbuhan bagi Kehidupan Manusia". Manusia perlu berterimakasih kepada tumbuhan dan hewan, sebab keduanya juga memberikan manfaat.

Siswa kelas 3 SD MI dapat melihat kunci jawaban Tema 2 halaman 15, soal Ayo Menulis di sini. Akan dijabarkan jawaban dari untuk apa kata terimasih diucapkan.

Berterimakasih termasuk etika yang baik ketika seseorang telah mendapatkan bantuan dari orang lain atau makhluk lain. Cara yang paling mudah untuk berterimakasih adalah dengan memberikan ucapan terima kasih.

Baca Juga: 15 Contoh Soal PKN Kelas 3 Semester 2 dan Kunci Jawaban UAS PAS SD MI Kurikulum Merdeka

Khusus untuk tumbuhan, bentuk terima kasih dapat berupa menyiram, memberi pupuk dan merawat tumbuhan dengan baik. Lalu untuk hewan dapat dilakukan dengan memberi makan, merawat dan menyayanginya.

Soal ini diambil dari Buku Tematik Tema 2 kelas 3 SD MI "Menyayangi Hewan dan Tumbuhan" Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud.

Berikut pembahasan kunci jawaban Tema 2 kelas 3 halaman 15, dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Ayo Menulis

Setelah membaca dialog di atas, jawablah pertanyaan di bawah ini!

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x