PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta Cair, Siswa SD-SMA Cek NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id , Ini Nominal Bantuan KIP

- 8 Agustus 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi - PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta cair, siswa SD-SMA cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id, dan nominal bantuan KIP bagi daftar penerima.
Ilustrasi - PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta cair, siswa SD-SMA cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id, dan nominal bantuan KIP bagi daftar penerima. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta cair, siswa SD-SMA cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id, segini nominal bantuan KIP.

Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP Kemdikbud 2023) telah mulai disalurkan kepada penerima per tanggal 8 Agustus hari ini.

PIP Kemdikbud 2023 adalah bantuan uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar untuk siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk biaya pendidikan dari pemerintah.

PIP Kemdkibud 2023 juga dikenal dengan bantuan KIP atau BLT KIP sebab penerimnya merupakan siswa SD-SMA yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Baca Juga: Hore Siswa Penerima PIP 2023 Bisa Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali, Cek Daftar di SINI Bukan pip.kemdikbud.go.id

Kartu Indonesia Pintar adalah sebuah kartu yang diterbitkan oleh pemerintah dan diberikan kepada siswa sekolah sebagai penanda bahwa dia berasal dari keluarga miskin dan layak jadi penerima bansos termasuk PIP Kemdikbud 2023.

Nominal PIP Kemdikbud 2023 diberikan sesuai jenjang pendidikan yang ditempuh oleh setiap penerimanya.

Rincian nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023 adalah sebagai berikut:

1. Siswa SD/SDLB/Paket A memperoleh Rp 450 ribu per tahun.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah