Jadwal Kapan PIP 2023 Cair, Cek NIK NISN Siswa SD-SMA di pip.kemdikbud.go.id untuk Dapat BLT Rp1 Juta

- 4 Mei 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi - Jadwal kapan PIP 2023 cair dan cara cek NIK NISN siswa SD SMP SMA di pip.kemdikbud.go.id untuk dapat BLT Rp1 juta jika terdaftar penerima.
Ilustrasi - Jadwal kapan PIP 2023 cair dan cara cek NIK NISN siswa SD SMP SMA di pip.kemdikbud.go.id untuk dapat BLT Rp1 juta jika terdaftar penerima. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Berikut jadwal kapan PIP 2023 cair dan cara cek NIK NISN siswa SD SMP SMA di pip.kemdikbud.go.id untuk dapat BLT Rp1 juta jika terdaftar penerima.

Penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP 2023 kepada siswa SD SMP SMA telah dimulai sejak tanggal 1 April lalu.

Syarat siswa SD SMP SMA jadi penerima PIP 2023 adalah terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Siswa bisa cek status penerima PIP 2023 dengan login pip.kemdikbud.go.id menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional).

Baca Juga: Segera Cek PIP 2023 Lewat HP, Dana PIP Kemdikbud Rp1 Juta Cair ke Pemilik KIP Terdaftar di Pip.Kemdikbud.go.id

Nantinya siswa SD SMP SMA yang terdaftar sebagai penerima PIP 2023 berhak menerima bantuan uang tunai atau BLT sebesar Rp450 ribu hingga Rp1 juta.

Nominal BLT dana PIP 2023 yang diterima oleh siswa dibedakan dari jenjang pendidikan yang sedang ditempuh. Riciannya adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah