Ini Doa Perjalanan Mudik Lebaran dalam Islam, Supaya Selamat dan Lancar Sampai Tujuan

- 18 April 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi - Simak bacaan doa perjalanan mudik lebaran Idul Fitri 2023 bagi umat Islam, supaya perjalanan mudik berjalan lancar dan selamat.
Ilustrasi - Simak bacaan doa perjalanan mudik lebaran Idul Fitri 2023 bagi umat Islam, supaya perjalanan mudik berjalan lancar dan selamat. /UNSPLASH/@5tep5

BERITA DIY - Simak penjelasan seputar bacaan doa perjalanan bagi umat muslim yang akan melakukan perjalan mudik lebaran 2023.

Bacaan doa perjalanan mudik ini lengkap dengan tulisan arab, latin, serta artinya agar perjalanan yang dilakukan berjalan lancar dan selamat sampai tujuan.

Memasuki minggu terakhir bulan Ramadhan 2023/1444 H, kini seluruh umat muslim yang merantau tengah mempersiapkan diri untuk menjalani perjalanan mudik lebaran 2023.

Tradisi mudik lebaran 2023 merupakan kegiatan tahunan setiap masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri, di mana biasa dilaksanakan seminggu sebelum lebaran.

Tentunya ketika melaksanakan kegiatan mudik, setiap umat Islam maupun masyarakat umum ingin menjalankan perjalanan yang lancar dan selamat sampai tujuan.

Baca Juga: Lokasi Pintu Masuk Tol Jogja - Solo yang Difungsionalkan saat Mudik Lebaran 2023

Diketahui dalam ajaran Islam, terdapat bacaan doa yang dianjurkan untuk dibaca ketika akan melakukan perjalanan jauh agar lancar dan selamat.

Anjuran membaca doa keselamatan ketika akan menjalani perjalanan jauh diriwayatkan dalam hadis berikut ini:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x