Contoh Kalimat Complex Sentence Singkat dan Artinya, Dilengkapi Penjelasan Pelajaran Bahasa Inggris di Sekolah

- 30 Oktober 2022, 11:27 WIB
Ilustrasi - Contoh kalimat complex sentence singkat dan artinya, dilengkapi penjelasan complex sentence dalam pejalaran bahasa Inggris di sekolah.
Ilustrasi - Contoh kalimat complex sentence singkat dan artinya, dilengkapi penjelasan complex sentence dalam pejalaran bahasa Inggris di sekolah. /PEXELS/Tirachard Kumtanom

BERITA DIY - Berikut contoh kalimat complex sentence singkat dan artinya, dilengkapi penjelasan complex sentence dalam pejalaran bahasa Inggris di sekolah.

Complex sentence menjadi salah satu materi dalam mata pelajaran bahasa Inggris di sekolah yang perlu dipelajari.

Saat ini banyak yang sedang cari contoh kalimat complex sentence singkat disertai artinya untuk tugas pelajaran bahasa Inggris.

Tapi sebelum disajikan contoh kalimat complex sentence singkat, apakah sudah tahu apa itu complex sentence?

Baca Juga: Dialog Suggestion 2 Orang Singkat Tugas Sekolah Bahasa Inggris Dilengkapi Pilihan Kata untuk Memberi Saran

Complex sentence adalah kalimat yang terdiri dari satu independent clause atau kalimat tunggal, dan satu atau lebih dependent clause. 

Adapun independent clause bisa diibaratkan kalimat yang dapat berdiri sendiri, biasanya terdiri dari subjek dan kata kerja.

Sedangkan dependent clause adalah kalimat yang belum selesai atau tidak bisa berdiri sendiri, biasanya stukturnya masih menggantung.

Nah rumus dalam membuat complex sentence yaitu independent clause + dependent clause atau dependent clause + independent clause.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x