Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal IPA Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Halaman 224: Cahaya dan Alat Optik

- 18 Maret 2022, 07:45 WIB
 Ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan soal IPA kelas 8 SMP/MTs semester 2 halaman 224 sesuai kurikulum dari Kemdikbud tentang cahaya dan alat optik.
Ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan soal IPA kelas 8 SMP/MTs semester 2 halaman 224 sesuai kurikulum dari Kemdikbud tentang cahaya dan alat optik. /PIXABAY/1499541

BERITA DIY – Simak kunci jawaban sekaligus pembahasan soal Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas 8 SMP/MTs semester 2 halaman 224 tentang cahaya dan alat optik.

Jika merujuk kurikulum 2013 edisi revisi 2017 bahwa kelas 8 pada SMP/MTs pada semester 2 untuk mata pelajar IPA akan membahas mengenai cahaya dan alat optik tepat pada halaman 224.

Dalam pembahasan ini, akan menjabarkan soal dan kunci jawaban sebagai acuan para murid untuk belajar, atau untuk pendamping murid agar memahami apa yang dimaksud dengan cahaya dan alat optik.

Baca Juga: Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal IPA SMP Kelas 8 Semester 2: Getaran, Gelombang, dan, Bunyi dalam Kehidupan

Untuk soal diambil dari buku kurikulum 2013 edisi revisi 2017 yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemdikbud) untuk SMP/MTs kelas 8 semester 2.

Sedangkan untuk pembahasan dikutip BERITA DIY dari alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pengetahuan Universitas Sebelas Maret, Ayu Dewanti, S.Pd.

Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal cahaya dan alat optik

1. Fakta yang benar tentang hubungan antara cahaya dan kemampuan mata untuk melihat benda adalah ....

a. mata dapat melihat benda karena benda memiliki kemampuan menyerap cahaya yang diterima

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x