Pembahasan Soal IPA Kelas 8 SMP MTs Halaman 226 Semester 2 Uji Kompetensi Uraian Materi Cahaya dan Alat Optik

- 1 Maret 2022, 18:48 WIB
Ilustrasi - Inilah pembahasan soal pelajaran IPA kelas 8 SMP MTs halaman 226 semester 2 uji kompetensi pertanyaan uraian materi tentang cahaya dan alat optik.
Ilustrasi - Inilah pembahasan soal pelajaran IPA kelas 8 SMP MTs halaman 226 semester 2 uji kompetensi pertanyaan uraian materi tentang cahaya dan alat optik. /Freepik/pongpongching

BERITA DIY - Simak pembahasan soal pelajaran IPA kelas 8 SMP MTs semester 2 halaman 226 uji kompetensi uraian materi tentang cahaya dan alat optik.

Tulisan ini dilengkapi dengan pembahasan soal dari soal uraian uji kompetensi Buku Ilmu Pengetahuan Alam Kurikulum 2013 terbitan Kemendikbud Kelas 8 SMP MTs semester 2 halaman 226 Edisi Revisi 2017.

Sebelum membaca pembahasan soal IPA kelas 3 SMP halaman 226, disarankan untuk mengerjakan terlebih dahulu pertanyaan uraian uji kompetensi materi terkait

Baca Juga: Pembahasan Soal IPA Kelas 8 SMP MTs Halaman 162 163 Semester 2 Uji Kompetensi Uraian Getaran dan Gelombang

Untuk memudahkan pembelajaran, para siswa bisa meminta bantuan orang tua, kakak, nenek, atau kakek apabila saat mengerjakan mengalami kesulitan.

Dengan adanya pembahasan soal ini, diharapkan dapat membantu para siswa ketika kesulitan menjawab pertanyaan yang tersedia, juga sebagai cara untuk mengetahui jawaban yang benar.

Halaman 226 Buku IPA kelas 8 SMP MTs semester 2 ini, membahas soal-soal tentang cahaya dan alat optik dalam kehidupan sehari-hari.

Dikutip BERITA DIY dari alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sarjana Wiyata, Nina Angriani, S.Pd, berikut pembahasan soal IPA kelas 8 SMP MTs semester 2 halaman 226 uji kompetensi uraian tentang cahaya dan alat optik.

Baca Juga: Soal IPA Kelas 8 SMP MTs Halaman 160 161 162 Semester 2 Pembahasan Pilihan Ganda Getaran dan Gelombang

1. Mata yang normal memiliki kemampuan untuk melihat benda dengan jelas pada jarak yang dekat dan jauh. Mengapa mata kita memiliki kemampuan tersebut?

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x