Ketahui 5 Tips Ini Sebelum Membeli Mobil Bekas Untuk Dapat Barang yang Berkualitas

- 22 November 2020, 16:37 WIB
Ilustrasi gambar mobil bekas yang berkualitas.
Ilustrasi gambar mobil bekas yang berkualitas. /Pixabay/ArtisticOperations

BERITA DIY - Mobil mampu menunjang mobilitas seseorang baik untuk keperluan kerja atau sekedar kebutuhan rumah tangga, rekreasi dan lain-lain.

Membeli mobil baru untuk sebagian orang terlalu mahal dan memerlukan budget tinggi sehingga mobil secound atau mobil bekas dapat menjadi alternatif lain.

Tidak selalu mobil yang dijual bekas dikarenakan performa mobil yang buruk dan menurun, di pihak lain menjual mobil bisa jadi karena kebutuhan mendesak hingga mengharuskannya menjual mobil yang masih baik untuk dipakai layaknya mobil baru.

Baca Juga: 9 Tips Mudah Agar Followers Instagram Bertambah Tanpa Harus Keluar Biaya

Oleh karena itu, hendaknya saat ingin membeli mobil setengah pakai atau bekas alangkah lebih baik harus memperhatian beberapa hal agar mendapatkan mobil yang berkualitas dan memiliki performa prima.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat hendak membeli mobil bekas untuk mendapatkan mobil yang berkualitas:

Cek kelengkapan mobil dan pemilik sebelumnya

Memastikan mobil dalam keadaan lengkap harus dilakukan untuk menghindari mobil-mobil yang dijual ilegal, misalnya mengecek BPKB, STNK, dan lain-lain serta mengetahui terlebih dahulu pemilik kendaraan mobil terdahulu agar sumber mobil jelas dan aman untuk dibeli.

Jangan terpengaruh dengan mobil yang dijual dengan harga miring karena bisa jadi terdapat alasan atau maksut tidak baik dalam pengadaan jual beli mobil tersebut. Gunakan patokan harga mobil bekas umumnya di pasaran untuk lebih aman.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x