Tutorial Cara Membuat Google Form Melalui Google Drive, Mudah dan Gratis

- 3 November 2020, 14:25 WIB
Ilustrasi gambar formulir survei
Ilustrasi gambar formulir survei /Pixabay/neotam

BERITA DIY - Perkembangan teknologi menghadirkan fitur-fitur canggih yang sebelumnya tidak teraba oleh jangkauan daya pikir manusia seperti hadirnya internet yang menghilangkan batasan jarak dan wkatu.

Google merupakan perusahaan multinasional Amerika Serikat yang mneyediakan jasa dan produk internet serta layanan online yang dapat diakses siapa saja salah satu bentuknya adalah Google Forms.

Google Forms merupakan salah satu layanan google yang memungkinkan user untuk membuat formulir online dan menyimpannya di google drive atau google docs.

Baca Juga: Cara Membuat Linktree WA, Facebook dan Shopee di Instagram, Mudah dan Cocok Bagi Pebisnis Online

Baca Juga: Snapchat Luncurkan Fitur Sounds, Eksklusif Ada Lagu Lonely Milik Justin Bieber dan Benny Blanco

Google forms dapat digunakan untuk membuat survei atau tanya jawab dengan fitur online yang dapat dicustomisasikan sesuai dengan sasaran dan kebutuhan pembuatan google form serta dapat mengetahui jawaban langsung dari audience yang mengikuti survei.

Namun saat ini, google forms tidak hanya dapat digunakan untuk servei dan tanya jawab online melainkan dapat digunakan untuk membuat kuisioner, quick count pendapat, membuat formulir pendaftaran online kemudian mengelolanya dan masih banyak lagi.

Cara membuat google forms sangatlah mudah yakni dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Buka google drive

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x