Jadwal Libur Pasar Saham BEI Selama Idul Adha 2024: Kapan Bursa Efek Indonesia Dibuka Lagi?

- 13 Juni 2024, 15:05 WIB
Ilustrasi - Jadwal libur pasar saham BEI selama Idul Adha 2024 serta kapan operasional Bursa Efek Indonesia akan dibuka lagi.
Ilustrasi - Jadwal libur pasar saham BEI selama Idul Adha 2024 serta kapan operasional Bursa Efek Indonesia akan dibuka lagi. /PEXELS/Anna Nekrashevich

BERITA DIY - Simak jadwal libur pasar saham BEI selama Idul Adha 2024 serta kapan Bursa Efek Indonesia akan dibuka lagi.

Selama bulan Juni 2024 ini kembali terdapat hari libur nasional dan cuti bersama yang ditetapkan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri.

Adapun hari libur nasional dan cuti bersama yang dimaksud yaitu Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada tanggal 17-18 Juni 2024 mendatang.

Lantas bagaimana dengan jadwal pasar saham Bursa Efek Indonesia (BEI) selama Idul Adha 2024 tersebut?

Baca Juga: KAPAN Cuti Bersama Idul Adha 2024, Apakah 17 Juni atau 18 Juni? Cek Daftar Libur di SKB 3 Menteri Terbaru

Sebagaimana diketahui operasional BEI termasuk dalam kegiatan yang sangat terpengaruh terhadap jadwal libur nasional dan cuti bersama.

Bahkan libur bursa bisa saja ditetapkan di kemudian hari apabila kegiatan kliring ditiadakan oleh Bank Indonesia atau karena adanya pengumuman dari pemerintah terkait peniadaan kegiatan kerja pada hari tertentu.

Maka dari itu dengan adanya Hari Raya Idul Adha 2024 mendatang, tentu jadwal libur perdagangan saham pun akan terpengaruh.

Dilansir dari laman resmi BEI, jadwal libur Bursa Efek selama bulan Juni 2024 sendiri telah ditetapkan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah