Mogok Nasional Usai, Jokowi Balik dari Kalteng Kini Adakan Rapat Bahas UU Ciptaker Bersama Wapres

- 9 Oktober 2020, 09:55 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara penyaluran dana bergulir untuk koperasi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2020)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara penyaluran dana bergulir untuk koperasi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2020) /Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Mogok nasional sudah diagenda dan dilaksanakan selama tiga hari berturut sejak 6-8 Oktober 2020. Kemarin Kamis, 8 Oktober 2020 menjadi puncak dari penyaluran aspirasi buruh, pekerja, pelajar, mahasiswa, dan elemen masyarakat turun ke jalan menolak keras UU Cipta Kerja.

Diketahui ketika terjadi demo besar-besaran baik di ibu kota maupun wilayah lainnya hingga terjadi kericuhan, Jokowi malah melawat ke Kalimantan Tengah sebagai kunjungan kerja untuk meninjau lumbung pangan (food estate).

Agenda Jokowi pada 8 Oktober 2020, kemarin ketika puncak demo buruh dilangsungkan, selain meninjau lumbung pangan, ia juga meninjau penanaman padi, keramba ikan, juga peternakan bebek yang ada di Kecamatan Pandih Batu.

Baca Juga: Lirik Lagu Rendy Pandugo Berjudul Home dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Rangkaian kegiatan Jokowi di Kalimantan Tengah ini sebagai bagian dari program pemerintah di bawah Kementrian Pertahanan.

Siangnya di Kalteng, Jokowi melaksanakan pembagian Banpres Produktif untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Gedung Pertemuan Umum Handep Hapakat, Kabpuaten Pulang Pisau.

Hari ini, Jum’at 9 Oktober 2020 Jokowi sudah kembali ke Jakarta dan dijadwalkan akan melangsungkan rapat internal bersama Wapres, Ma’ruf Amin membahas Ominbus Law UU Cipta Kerja.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Rp 600 Ribu Tahap 5 Cair Pekan Ini, Belum Ditransfer? Lapor ke Link Ini

Dikutip dari wapres.go.id rapat internal ini akan dilakukan hari ini pukul 09.30 WIB. Rapat intern ini akan dilakukan Wapres Ma’ruf Amin lewat video konferensi dari kediaman dinas Wapres, Jakarta Pusat.

Sejak disahkannya UU Cipta Kerja dengan segala macam isinya yang kontroversial hingga menimbulkan amarah besar dari masyarakat, baik Jokowi maupun Ma’ruf Amin belum memberikan tanggapan mereka terakit aksi demo nasional yang telah disuarakan.

Halaman:

Editor: Ina Nurhayati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x