Mengenal PAFI Gayo Lues, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia di Aceh

- 24 Mei 2024, 17:52 WIB
Yuk berkenalan dengan PAFI Gayo Lues, sebuah persatuan ahli farmasi Indonesia yang terletak di Aceh.
Yuk berkenalan dengan PAFI Gayo Lues, sebuah persatuan ahli farmasi Indonesia yang terletak di Aceh. /PIXABAY/Pexels

BERITA DIY - Tahukah Anda bahwa di balik obat-obatan yang kita konsumsi sehari-hari, ada peran penting dari para ahli farmasi? Salah satunya dari PAFI Gayo Lues.

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) menjadi organisasi yang mengakomodasi para profesional farmasi untuk terus berkontribusi dalam bidang kesehatan masyarakat.

PAFI bukanlah organisasi yang baru terbentuk. Sejak didirikan di Yogyakarta pada 13 Februari 1946, PAFI memiliki tujuan mulia untuk memajukan bidang farmasi di Indonesia dan memastikan kesehatan yang optimal bagi masyarakat melalui berbagai tindakan nyata.

Mereka menetapkan standar praktik yang baik, meningkatkan kompetensi anggotanya, serta menjadi penghubung antara ahli farmasi dan pemerintah.

PAFI Gayo Lues: Dedikasi di Dataran Tinggi Aceh

Melansir laman pafigayolues.org, PAFI memiliki cabang di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

Gayo Lues, yang terletak di dataran tinggi Aceh dan terkenal dengan kopi arabika, juga dikenal karena dedikasi para apotekernya dalam menjaga kesehatan masyarakat.

PAFI Gayo Lues, sebagai organisasi profesi apoteker di kabupaten ini, telah memainkan peran penting dalam mewujudkan misi mulia tersebut. Mereka menjadi mitra terpercaya bagi masyarakat dalam hal kesehatan, dengan dedikasi dan profesionalisme yang patut diapresiasi.

Baca Juga: Sejarah Hari Persatuan Farmasi Indonesia, Diperingati Tiap Tanggal Berapa? Apakah Tanggal Merah?

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah